Mohon tunggu...
Ninik Dwiyanti
Ninik Dwiyanti Mohon Tunggu... Buruh - Sudah menikah

Nama:Ninik Dwiyanti Alamat: Rejosari RT 27/RW 09 Kel/desa:Jati Kecamatan: Masaran, Sragen .kode pos:57282

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Pancing Anak untuk ke Sekolah dengan Cara Ini

5 Februari 2023   20:27 Diperbarui: 5 Februari 2023   20:39 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

   Pancing Anak Untuk Ke Sekolah Dengan Cara Ini

Buta huruf atau aksara di zaman sekarang masih ada dan hal itu disebabkan banyak hal.Seperti jarangnya atau tidak ada pengajar karena tempatnya terpencil atau pelosok.Di Kalimantan atau Sulawesi, Papua dll banyak yang mengeluh kalau sulit mendapatkan pengajar.

Tentu masuk akal karena kadang ada jalan lewat bukit,ada yang sulit menemukan kendaraan,lalu tempat sekolahnya jauh jadi banyak calon guru mundur.Tentu itu menambah data buta huruf Indonesia, perjalanan yang penuh bukit dan tak ada kendaraan serta jauh membuat para guru tak betah atau tak ada yang bisa bertahan.

Tentu ini harus jadi perhatian pemerintah karena sebab inilah rakyat didesa terpencil akan jadi buta huruf krana tidak ada pengajar.Lalu aja yang harus dilakukan pemerintah yaitu memancing guru dari luar agar mau mengajar disana dengan gaji yang lebih tinggi tentu ini dikarenakan sebab diatas .

Tidak cuma hal itu untuk para anak sekolah agar suka kesekolah gunakan cara ini.Berikan hadiah kepada anak agar mereka semangat kesekolah.Seperti hadiah untuk anak yang rajin masuk,lalu anak yang rukun sama teman sekolah ini sangat perlu untuk mencegah bulli dan dapat menghilangkan rasa benci sesama anak.lalu hadiah untuk anak yang sopan sama teman ini akan bisa mencegah bulli,lalu hadiah untuk anak yang suka menolong, lalu anak yang nilainya tinggi.

Hadiahnya tidak harus tiap hari tapi tiap bulan atau dua Minggu sekali ini tentu dari pemerintah agar anggaran sekolah tidak berkurang.Saya nyakin cara ini bisa ubah sekolah jauh lebih baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun