Mohon tunggu...
Smartfm Banjarmasin
Smartfm Banjarmasin Mohon Tunggu... Jurnalis - A Part Of Magentic Network, Kompas Gramedia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

101.1 FM -The Spirit of Indonesia Check these out : Facebook : Smartfm Banjarmasin Twitter : @SmartFM_Bjm Instagram : Smartfm Banjarmasin Youtube : Smartfm Banjarmasin

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Perbaikan Pipa Selesai, Distribusi Air PDAM Bandarmasih Kembali Lancar

18 Februari 2019   10:00 Diperbarui: 18 Februari 2019   10:32 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dirut PDAM Bandarmasih - Yudha Achmadi sumber: dokpri

Setelah proses perbaikan kebocoran pipa air baku di jalan Gubernur Syarkawi rampung, pelanggan PDAM Bandarmasih akhirnya kembali menerima distribusi air bersih sejak Minggu malam lalu (17/02).  Di mana sebelumnya, aliran air bersih ke pelanggan yang berada di wilayah Banjarmasin Timur dan Selatan dan sebagian Utara dan Barat, mengalami mati total akibat bocornya pipa berdiameter 1.200 Milimeter tersebut. 

Kepada sejumlah awak media, Dirut PDAM Bandarmasih -- Yudha Achmadi mengakui, saat ini pendistribusian air bersih ke pelanggan belum sepenuhnya normal, terkecuali untuk hotel, rumah sakit dan fasilitas umum lainnya.  Ia memperkirakan, distribusi air bersih ke pelanggan di wilayah pinggiran baru akan normal 3 hari pasca perbaikan kebocoran pipa rampung. 

Selama masa pemulihan,  pihaknya menggratiskan layanan tangki air bagi masyarakat yang masih memerlukan air bersih hingga pendistribusian kembali normal.  Hal itu menurut Yudha, merupakan instruksi langsung dari walikota Banjarmasin -- Ibnu Sina, sebagai bentuk keprihatinan kepada masyarakat yang mengalami kesusahan dalam mendapatkan air bersih. 

Warga yang memerlukan layanan tangki air bersih tidak perlu lagi menunjukan surat pengantar dari Ketua RT, RW atau Kelurahan, namun cukup menghubungi kontak person Yamani di nomor 085348487370, atau Syahril di 081255763905. (Rz) 


Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun