Mohon tunggu...
Smartfm Banjarmasin
Smartfm Banjarmasin Mohon Tunggu... A Part Of Magentic Network, Kompas Gramedia

101.1 FM -The Spirit of Indonesia Check these out : Facebook : Smartfm Banjarmasin Twitter : @SmartFM_Bjm Instagram : Smartfm Banjarmasin Youtube : Smartfm Banjarmasin

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Pilihan

Posko Nataru Bandara Syamsudin Noor Resmi Ditutup

8 Januari 2019   10:27 Diperbarui: 8 Januari 2019   11:35 0 0 0 Mohon Tunggu...
Posko Nataru Bandara Syamsudin Noor Resmi Ditutup
Apel Penutupan Posko Natal dan Tahun Baru - Nataru Bandara Syamsudin Noor (07/01)|Dokumentasi pribadi

Pasca dibuka pada 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019 lalu, Posko Natal dan Tahun Baru - Nataru di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru resmi ditutup, dengan gelaran apel di area parkir VIP,  yang turut dihadiri forkopimda Kota Banjarbaru dan instansi terkait.

General Manager PT. Angkasa Pura 1 Cabang Banjarmasin - Indah Preastuty mengungkapkan, selama 18 hari dibukanya posko yang ditujukan untuk melayani penumpang selama musim libur panjang akhir tahun, tercatat ada 179 ribu 956 penumpang yang berangkat ke 14 kota tujuan, dengan total seribu 451 penerbangan. Selama posko beroperasi, kondisi di bandara terbesar di Kalimantan Selatan itu diakuinya sangat aman dan kondusif, dengan dibantu pengamanan dari TNI dan Polri yang terus bersiaga. 

Di mana lonjakan penumpang terjadi pada tanggal 22 Desember 2018 lalu, atau tepat H min 3 Tahun Baru. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pihak lainnya yang telah membantu kelancaran posko, seperti Basarnas, BMKG, Dinas Perhubungan dan pihak navigasi.

Selain jumlah penumpang yang berangkat mencapai hampir 200 ribu orang pada akhir tahun, jumlah kargo yang dilayani oleh PT. Angkasa Pura 1 Cabang Banjarmasin di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, mencapai 1 juta 85 ribu kilogram. Kendati untuk jumlah penerbangan akhir tahun mengalami sedikit penurunan, karena adanya pergeseran jadwal dari beberapa maskapai. (Ev)