Mohon tunggu...
suryansyah
suryansyah Mohon Tunggu... Editor - siwo pusat

warga depok paling pinggir, suka menulis apa saja, yang penting bisa bermanfaat untuk orang banyak. Email: suryansyah_sur@yahoo.com, siwopusat2020@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

PON Papua Jadi Harga Diri

19 September 2021   08:51 Diperbarui: 19 September 2021   08:57 37 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
PON Papua Jadi Harga Diri
Gubernur Papua Lukas Enembe (kanan) foto humas pbpon 

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, 2-15 Oktober 2021 merupakan babak baru dalam pengembangan olahraga di Bumi Cenderawasih. Patut mendapat dukungan dari semua pihak.

PON Papua juga menandakan bahwa olahraga sudah menjadi industri dengan melibatkan para sponsor di tingkat nasional dan bahkan internasional. Peluang ini harus segera dijemput oleh semua pihak di Papua dengan kemampuan dan kapasitas yang dimiliki.

PON sebagai babak baru bagi olahraga Papua sudah pasti akan terjadi penyediaan atlet-atlet yang memiliki kemampuan di berbagai cabang olahraga.

Hal itu harus segera diperhatikan dan disiapkan jauh-jauh hari, agar Papua bukan saja menjadi penyelenggara yang baik, tetapi juga peserta yang kaya akan prestasi.

Papua tak mau duduk manis sebagai penyelenggara atau penonton saja. Tapi bisa merebut juara. Menunjukkan bahwa babak baru olahraga PON XX merupakan milik Papua, baik sebagai tuan rumah dan pretasi.

Pelaksanaan PON juga merupakan ajang promosi ke publik nasional hingga internasional, bahwa masyarakat Papua dengan segala sumber daya siap menyajikan yang terbaik sebagai bagian dari harkat dan martabat daerah.

Jadi, selain sukses sebagai penyelenggara dengan penuh prestasi, Papua juga bisa menyuguhkan dan pamerkan keindahan alam, kuliner, souvenir, hingga tempat-tempat prasejarah dan bersejarah kepada peserta PON dan wisatawan lokal/asing yang datang nanti.

Dengan kata lain, segala bentuk usaha harus diciptakan untuk menyambut pesta olahraga yang telah diupayakan oleh Pemerintah Provinsi Papua yang didukung oleh pemerintah pusat.

Kegiatan Haornas Ke-35 tahun lalu, yang bertema "Ayo Olahraga, Bangun Indonesia" tersebut sekaligus dilakukan sebagai promosi penyelenggaraan PON XX 2020.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengajak seluruh masyarakat untuk gemar olahraga. Pun turut berpartisipasi dalam membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat dan badan yang kuat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan