Mohon tunggu...
suryansyah
suryansyah Mohon Tunggu... Editor - siwo pusat

warga depok paling pinggir, suka menulis apa saja, yang penting bisa bermanfaat untuk orang banyak. Email: suryansyah_sur@yahoo.com, siwopusat2020@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Anak Jalanan Calon Presiden, Bertinju Demi Rakyat Susah

16 Agustus 2021   19:27 Diperbarui: 19 September 2021   20:54 146 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Anak Jalanan Calon Presiden, Bertinju Demi Rakyat Susah
Manny Pacquiao menghancurkan Keith Thurman. foto John Locher / Associated Press

Manny Pacquiao seorang petinju legendaris. Dia akan bertarung dalam pertandingan profesionalnya yang ke-82. PacMan--julukannya- adalah salah satu dari 12 senator yang memerintah Filipina.

Cukup? Pacquiao adalah kandidat yang hampir pasti untuk kepresidenan negara itu pada 9 Mei 2022.

Hidupnya kacau tanpa henti. Dia, setiap hari, ditarik ke sembilan arah yang berbeda sebelum bisa memakai kaus kakinya. 

Alur cerita Olimpiade utama dalam beberapa minggu terakhir adalah tentang atlet yang menyerah pada tuntutan mereka, pada tekanan harapan. Jika hal yang sama diterapkan pada Pacquiao, dia seharusnya, sekarang, menjadi genangan air.

Sabtu, di T-Mobil Arena dengan 20.000 kursi di Las Vegas, dia akan masuk ke ring tinju lagi. Setidaknya bagian itu harus sederhana. Satu tempat, satu lawan, biarkan tinju terbang. Tapi seperti segala sesuatu dalam tinju, dan dalam kehidupan Pacquiao, ketidakpastian berkuasa.

Pekan lalu, dia dan kubunya mendapat kabar. Petinju yang akan dihadapinya, Errol Spence Jr yang tak terkalahkan, harus mundur. 

Spence memiliki retina yang terlepas di mata kirinya. Cedera serius yang mungkin tidak hanya merusak pendapatan besar Spence melawan Pacquiao, tetapi juga mengancam kariernya.

Pacquiao segera mengeluarkan pernyataan yang benar secara politis dan simpatik. Dia mengatakan, "Syukurlah bahwa air mata di mata Errol ditemukan sebelum dapat dirusak lebih lanjut."

Kemudian dia dan timnya mulai mengerjakan proyek reklamasi. Perkelahian. Pacquaio menunjuk Yordenis Ugas sebagai pengganti lawannya. Pertarungan  memperebutkan gelar WBA 66,6kg.

Ugas sejatinya dijadwalkan bertarung dengan undercard Pacquiao-Spence. Jadi dia siap dan siap. Sabuk juara WBA yang melingkari pinggang Ugas, berkah dari Pacquiao. 

World Boxing Assn (WBA) mencopot sabuk tersebut lantaran Pacquaiao tidak cukup berjuang untuk mempertahankan gelar yang dimenangkannya dengan mengalahkan Keith Thurman pada Juli 2019. Sekarang, Ugas harus mendapatkan sabuk gelar di atas ring, bukan melalui telepon.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan