Mohon tunggu...
suryansyah
suryansyah Mohon Tunggu... Editor - siwo pusat

warga depok paling pinggir, suka menulis apa saja, yang penting bisa bermanfaat untuk orang banyak. Email: suryansyah_sur@yahoo.com, siwopusat2020@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Final Brasil Vs Argentina, Lebih dari Sekadar Neymar Vs Messi

9 Juli 2021   20:56 Diperbarui: 9 Juli 2021   21:18 165 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Final Brasil Vs Argentina, Lebih dari Sekadar Neymar Vs Messi
Neymar dan Messi bentrok di final Copa America. Sumber foto Reuters

Kontes antara Neymar dan Lionel Messi adalah seberapa banyak penggemar memandang final Copa America antara Brasil dan Argentina.

Para pemain sendiri, bagaimanapun, melihat tantangan yang lebih besar pada Sabtu (10/7) di Stadion Maracana akan berada di antara salah satu garis pertahanan terberat untuk ditembus dalam sepak bola dunia dan perlindungan di sekitar salah satu pemain terbaik dalam sejarah.

Dengan sedikit merica di luar lapangan untuk membumbui persaingan.

Bersama Neymar, Brasil hanya kebobolan dua gol dalam enam pertandingan di Copa America. Veteran Thiago Silva, Marquinhos dan der Milito mengambil giliran sebagai starter tanpa menempatkan Selecao di bawah terlalu banyak - jika ada - risiko.

Gelandang bertahan Casemiro dan Fred tak kenal lelah. Bek kanan Danilo dan bek kiri Renan Lodi lebih suka bertahan daripada berlari di depan.

Para pemain ini awalnya mengkritik konfederasi sepak bola Amerika Selatan karena mengalihkan turnamen kontinental ke Brasil dalam mode darurat. Sebelum final melawan Argentina yang diperkuat Messi, mereka telah mengubah narasi menjadi kemenangan dengan segala cara. Dan menjaga clean sheet.

"Zona di mana Messi bermain adalah tempat saya bermain, kami sering saling berhadapan selama pertandingan," kata Casemiro pada konferensi pers, Jumat (9/7).

"Saya tidak bisa menandai pemain mana pun sendirian, Anda membutuhkan rekan satu tim. Dan Anda tidak menandai hanya satu pemain."

"Ini dimulai dengan Neymar, Richarlison dan berakhir di penjaga gawang - sebuah tim bermain dengan 11 pemain, bertahan dengan 11 pemain dan menyerang dengan 11 pemain."

Sementara itu, Argentina telah menemukan formula untuk mencoba melindungi Messi, yang sekarang pada usia 34 bermain lebih dekat ke sepertiga akhir lapangan.

Gelandang Rodrigo de Paul dan Giovani Lo Celso, terutama pemain kreatif, tanpa pamrih menambah penghalang di sekitar Messi. Meski demikian, mereka masih bisa memberikan operan bagus kepada winger agresif Lautaro Martinez dan Nico Gonzalez.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN