Mohon tunggu...
suryansyah
suryansyah Mohon Tunggu... Editor - siwo pusat

warga depok paling pinggir, suka menulis apa saja, yang penting bisa bermanfaat untuk orang banyak. Email: suryansyah_sur@yahoo.com, siwopusat2020@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Apakah Italia Sekarang Favorit Juara Euro 2020?

4 Juli 2021   21:44 Diperbarui: 4 Juli 2021   21:58 130 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apakah Italia Sekarang Favorit Juara Euro 2020?
Skuat Italia memiliki kelengkapan dalam harmonisasi. Foto Reuters

ITALIA akan menghadapi Spanyol di semifinal UEFA Euro 2020. Apakah Azzurri dianggap favorit juara setelah menaklukkan Belgia di perempat final?

Gol Nicol Barella dan Lorenzo Insigne melawan 'Setan Merah' membantu Italia memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 32 pertandingan. Terpenting memesan tempat di semifinal menghadapi Spanyol pada Rabu 7 Juli 2021.

La Roja, sama seperti Prancis, dipaksa melakukan tendangan penalti oleh Swiss, meskipun, mungkin, tidak ada motor skuadron EURO 2020 yang akan memasukkan pemain Swiss di awal kompetisi, ketika Les Bleus dianggap sebagai kandidat utama untuk membawa pulang trofi.

Prancis dapat mengandalkan pesepakbola tingkat atas di mana pun di lapangan. Tetapi tim asuhan Didier Deschamps tidak memiliki harmoni dan persatuan dasar yang diharapkan dari sebuah tim untuk melewati batas.

Italia tidak memiliki kualitas sebanyak Prancis. Tetapi mereka memiliki lebih banyak persatuan, yang telah membuat perbedaan sejauh ini.

Banyak yang bertanya-tanya apa yang bisa ditawarkan Azzurri begitu mereka bertemu dengan tim terbesar di Euro dan melawan Belgia, mereka membuktikan beberapa kritik mereka tetap salah.

Sekali lagi, tim asuhan Roberto Mancini menampilkan performa yang lengkap. Soliditas pertahanan gaya lama yang dipadukan dengan aksi menyerang yang lancar dan kemampuan untuk memahami setiap momen pertandingan, saling membantu sepanjang waktu.

Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini meniadakan Romelu Lukaku, pencetak gol terbaik kedua kompetisi setelah Cristiano Ronaldo. Rasanya seperti Derby d'Italia internasional karena striker Inter sekali lagi gagal mencetak gol melawan kemitraan defensif yang berpengalaman.

Mantan pemain Manchester United itu mencetak gol keempatnya di EURO 2020 dari titik penalti. Tetapi itu tidak cukup bagi 'Setan Merah' untuk meraih hasil imbang.

Leonardo Spinazzola mencegah 'Big Rom' mencetak gol kedua dengan sapuan garis gawang yang tepat waktu di babak kedua.

Dari semua tim yang disaksikan di Euro sejauh ini, Italia mungkin yang paling konsisten. Mereka memenangkan tiga pertandingan dari tiga pertandingan di babak penyisihan grup. Meskipun membutuhkan waktu tambahan untuk mengalahkan Austria 2-1 di babak 16 besar, Azzurri mampu mencapai 1.168 menit tanpa kebobolan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x