Mohon tunggu...
Situr  Wijaya
Situr Wijaya Mohon Tunggu... Profesional Muda

Beraking News dan Hiburan✅

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

AHY Jadi Menteri Jokowi, Benarkah?

4 Mei 2019   14:11 Diperbarui: 4 Mei 2019   14:34 0 0 0 Mohon Tunggu...
AHY Jadi Menteri Jokowi, Benarkah?
AHY Calon Mentri Jokowi, Benarkah? Foto: https://buy.twicsy.com 

Konstalasi politik selau berubah ubah, tergantung kepentingan. Politik disebut dinamis. Benarkah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menjadi pembantu Jokowidodo kedepan?.

Yuk kita menganalisanya. Komandan Komando Satuan Tugas (Kogamas) Partai Demokrat Agus Hari Murti memenuhi panggilan Presiden Jokowi di Istana Negara pukul 15.45 WIB 2 Mei 2019.

YUK GABUNG DI GRUP JOKOWI, KLIK DI BAWAH INI LANGSUNG GABUNG OTOMATIS:

KLIK:

GRUP WA JOKOWI JILID II

Kemungkinan besar pertmuan yang dilaksanakan dua tokoh RI itu membahas soal Kabinet Kerja Jilid II mendatang. Bisa saja AHY masuk dalam koalisi Jokowidodo.

Pada Pilpres 17 April 2019 ada empat Provinsi yang secara terang-terangan mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin. Padahal diketahui Partai Demokrat masuk dalam Koalisi Capres 02 Prabowo-Sandi.

Dukungan Demokrat dari empat Provinsi untuk Jokowi-Maruf tersebut sudah dibahas ditingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat melalui rapat internal pada 7 September 2018.

DEDDY WIZWAR

Nama Deddy paling mengejutkan setelah menyatakan diri mendukung Jokowi-Marup dikarenakan visi dan misinya sama dengan Mantan Walikota Solo, Jawa Tengah dua pereode tersebut. Deddy diketahui menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan DPP Partai Demokrat.

TUAN GURU BAJANG

Tuan Guru Bajang (TGB) atau nama aslinya Zainul Majdi awalnya merupaka anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat. Ia memilih pindah haluan dengan mendukung Jokowi-Maruf.

TGB mendukung Jokowi karena kinerja Jokowi yang mampu membawa perubahan untuk NTB. TGB juga salut dengan Jokowi yang dianggap tipe pemimpin pekerja keras sehingga layak kembali memimpin Indonesia.

LUKAS ENEMBE

Nama Lukas Enembe juga menyusul kehebohan dengan mendukung Jokowi. Lukas Enembe adalah Ketua DPP Demokrat Provinsi Papua.

"Ini sesuai dengan nurani karen Jokowi satu-satunya presiden yang sudah delapan kali berkunjung ke Papua," kata Enembe dikutip dari liputan6.com.

HENDRATA THEIS

Ketua Dewan Pimpina Daerah (DPD) Maluku Utara Hendrata juga menyatakan diri mendukung pasangan Jokowi-Maruf. Dukungan itu dia sampaikan melalui deklarasi sembilan kepala daerah di Jakarta Minggu (3/2/2019).

"Tujuan kita mencari pemimpin terbaik. bukan sekedar yang baik, tapi yang terbaik. Banyak pekrjaan beliau (Jokowi) yang harus diteruskan. Karena itu, kami menyatakan sikap mendukung sepenuhnya agar beliau memimpin untuk lima tahun lagi," demikian seperti diberitakan kompas.com.

Selain itu masih banyak Demokrat daerah lain yang mendukung Jokowi-Maruf, benarkah ini langkah dua kaki Demokrat untuk mencapai kursi Mentri?.

Jokowi Ketemu AHY. Foto: IG
Jokowi Ketemu AHY. Foto: IG
Kami beritakan anda putuskan. Jangan lupa tinggalkan pesan di bawah ini, sampaikan pendapat, opini dan masukan agar bisa membangun Indonesia yang lebih baik.

Penulis: Situr Wijaya