E-Sport Pilihan

Mall Kota Kasablanka Diserbu Peserta Lomba Lari 2XU

24 November 2018   08:13 Diperbarui: 24 November 2018   18:18 877 0 0
Mall Kota Kasablanka Diserbu Peserta Lomba Lari 2XU
Salah satu peserta lomba lari 2XU, Mulia usai mengambil nomor lari di wawancarai salah satu perwakilan sponsor. (Foto: Kompas Grup/Situr Wijaya)

Jakarta -- Mall Kota Kasablanka Jakarta menjadi tempat pengambilan racepack untuk peserta lari lomba lari dalam 2XU Compression Run Indonesia 2018. Sejak pagi saat dibuka, Mall Kota Kasablanka ini sudah diserbu peserta dari berbagai daerah.

Salah satunya adalah Mulia, warga Jakarta Barat ini datang bersama dua rekannya Christine dan Vivi.

"Mahal ya, tapi rame juga. Rp600 ribuan," kata Mulia ditemui di Mall Kota Kasablanka Jumat (23/11/2018).

Tiga peserta lomba lari Mulia, Christine dan Vivi. (Foto: Kompas Grup/Situr Wijaya)
Tiga peserta lomba lari Mulia, Christine dan Vivi. (Foto: Kompas Grup/Situr Wijaya)
Dipastikan pada acara ini lebih dari 8.450 pelari akan berpartisipasi dengan tiga kategori jarak yang dilombakan Half-Marathon (21,1K), 10K, dan 5K di Scientia Square Park, Summarecon Serpong, Minggu 2 Desember 2018 mendatang.

Jumlah pelari yang berpartisipasi tahun ini meningkat 40 persen dari penyelenggaraan tahun sebelumnya yang diikuti oleh 6.000 peserta.

Pantauan Kompas Grup di Mall Kasablanka antrean pengambilan racepack untuk peserta lari tampak mengular hingga beberapa meter, tampak juga mereka berdesak-desakan.

Tampak ramai peserta pembelian tiket lomba lari. (Foto: Kompas Grup/Situr Wijaya)
Tampak ramai peserta pembelian tiket lomba lari. (Foto: Kompas Grup/Situr Wijaya)
Racepack dimaksud adalahBIB (nomor pelari), jersey tee (kaos lari) dan brosur-brosur keterangan route lari, run down acara dan lain-lanya yang ada di dalam string bag. "Jadi ini hanya tempat pengambilan racepack bagi yang sudah membeli slot lari secara online," tambah Mulia.

Panitia dalam penyelenggaraan keempat tahun ini, memberikan perlindungan asuransi yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan pelari. Sementara untuk hydration system, pihak penyelenggara juga menyuplai kehadiran minuman isotonik dan air mineral.

Lomba lari ini diadakan di Indonesia sebagai bagian dari rangkaian sudah diselengarakan oleh 2XU di Singapura, Malaysia dan Vietnam. Lomba ini juga dimaksudkan untuk memberikan pengalaman berlomba yang baik yang dapat dinikmati oleh para peserta lomba. Harapannya melalui lomba ini para peserta dapat berlomba dengan aman dan nyaman.

Acara ini terlaksana juga atas dukungan dari para sponsor antara lain Astra Life (sebagai sponsor utama dan Offlcial Life Insurance Partner), Honda, Pocari Sweat, Scientia Square Park, Summarecon Mal Serpong Summarecon Serpong, Mall Kota Kasablanka, Garmin, Fitness First, serta tentu saja dukungan dari berbagai komunitas lari yang turut serta mensuksekan lomba ini. 

(Situr Wijaya/Junius/Ys/pk)