Politik

Jeritan Rakyat Miskin Indonesia

13 Maret 2018   22:51 Diperbarui: 13 Maret 2018   23:06 768 0 0

Indonesia terkenal dengan SDA yang melimpah disamping itu,Indonesia juga memiliki sangat banyak SDM disetiap daerah. Dimana pada tiap tiap daerah tersebut terdiri dari orang kaya dan orang miskin, kali ini saya akan membahas tentang rakyat miskin yang jeritan tangis mereka seolah olah tidak didengar oleh pemerintah, pejabat negara dan daerah,  mereka menjerit di  sebabkan oleh banyak hal yang paling utama adalah kondisi ekonomi & politik dimana keadilan sulit di dapatkan rakyat yang tak punya. 

Ekonomi mereka sangatlah memperhatinkan menginggat lapangan pekerjaan di indonesia sangat minim, tidak bisa mengimbangi pertumbuhan penduduk yang dari tahun ke tahun semakin meningkat, hal itu menyebabkan banyak pengangguran dan kemiskinan merajalela. Sebagai makhluk hidup manusia membutuhkan makan dan minum sehingga banyak diantara rakyat miskin di indonesia yang menjadi pengemis, pengamen, pedagang asongan, dll. Mereka rela mengemis hanya untuk sesuap nasi di bawah panas nya terik matahari,rasa malu untuk meminta - minta kepada orang lain tak lagi mereka hiraukan. 

Itupun jika ada yang memberi, sering kali mereka hanya mendapatkan hinaan dan cacian Jika bukan karena sesuap nasi untuk anak-anak mereka, pasti mereka akan lawan orang itu. di dalam hati mereka bertanya tanya " Mengapa saya di takdir menjadi orang miskin? " tetapi disisi lain untuk menguatkan hatinya mereka mengatakan pada dirinya sendiri bahwa ini adalah ujian dari sang illahl, mereka berprinsip "dunia ini berputar dan keadilan rabbi itu ada semua akan indah pada waktunya bagi mereka yang bersabar. 

Sesungguhnya mereka tau tentang hadist "Dari ibnu Umar, beliau berkata :Rasullah SAW bersabda :" Tangan di atas (orang yang memberi) itu lebih baik daripada tangan di bawah ( orang yang minta - minta atau di beri) .(HR.al Bukhari dan Muslim ). mungkin posisi tangan mereka sekarang di bawah tetapi di dalam hati mereka ingin posisi tangan diatas . kebayakan rakyat miskin indonesia tinggal di daerah perkampungan kumuh, tinggal di bawah kolom jembatan , dan tinggal di pinggir jalan.

Saya mengatakan seperti itu karena sudah terbukti. dimana, di Indonesia rakyat miskin di pandang rendah . termasuk di daerah saya  sendiri mereka di hina , ketika mereka sakit tidak di bantu, saya berharap kepada pemerintah agar menangani masalah ini . supaya indonesia bebas dari korupsi .

Tentang kondisi politik.   Hukum di indonesia sekarang tidak lah sesuai dengan undang- undang dimana keadilan disitu tidak di tegakkan  , para pembuat aturan tidak luput dari yang namanyanya korupsi.  Tidak ada kasus korupsi yang dilakukan para pejabat negeri ini yang divonis setimpal sesuai dengan perbuatannya. Dengan kekuasaan politik dan uang mereka bebas menghirup udara segar,  sedangkan rakyat miskin menderita. 

Mereka pura-pura tidak mendengar tangisan rakyat yang memanggil,  memanggil, terus memanggil sampai mereka lelah  dengan tangisannya sendiri yang  tidak di hiraukan oleh pemerintah . Mereka berharap keadilan di tegakkan dan pelakunya di vonis.