Mohon tunggu...
Siti Nur Fuadi
Siti Nur Fuadi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

hello welcome to my world-

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN Tematik UPI 2022: Senam Pagi (Aerobik & Zumba) dan Games di Kampung Batuloceng

16 Agustus 2022   14:00 Diperbarui: 16 Agustus 2022   14:02 136 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bandung Barat - Kampung Batuloceng adalah salah satu kampung yang terletak di Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Masyarakat di kampung ini sudah lama tidak membuat program senam kebugaran dikarenakan adanya pandemi, selain terhambat karena pandemi, desa ini juga tidak memiliki instruktur senam. 

Salah satu dari ibu kader (Ibu Dewi) “Neng ibu - ibu disini teh pada minta mau ngadain senam sekaligus buat latihan buat perlombaan senam sekoci (sekoper cinta), barangkali dari adek-adek mahasiswa bisa membantu menjadi instrukturnya juga” Ujar Ibu Dewi meminta kepada mahasiswa KKN untuk mengadakan kegiatan senam. 

Oleh karena itu kami dari KKN Kelompok 76 melaksanakan senam pagi di kampung batuloceng ini dengan senam aerobik di mix senam zumba dan diakhir latihan senam sekoper cinta untuk menjadi persiapan lomba nanti.

Setelah mendengar informasi tadi masyarakat pun antusias bahwa akan dilaksanakan senam pagi, karena senam pagi ini membuat mereka merasakan senang ‘ujar salah satu warga kampung batuloceng’. Selain itu juga senam pagi ini tidak hanya membuat seseorang merasakan senang, senam ini juga dapat mengurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular,  Mengontrol Gula Darah, Menurunkan kolestrol, Menjaga Berat Badan dan Membuat Badan Menjadi Bugar. 

Kegiatan Senam Pagi. Dokpri
Kegiatan Senam Pagi. Dokpri

Senam pagi dilaksanakan hari minggu tanggal 31 Juli 2022 dimulai dari pukul 08.00 yang mengikuti senam ini kebanyakan adalah ibu-ibu dan anak-anak remaja, dikarenakan bapak-bapak disana bertani. Senam pagi ini berjalan dengan lancar dan kami mahasiswa KKN sebagai instruktur senamnya. 

Selain menjadi instrukstur senam kami juga mengajarkan salah satu ibu-ibu disana untuk menjadi instruktur senam sekoper cinta, agar mereka bisa melaksanakan latihan senam sekoper cinta secara rutin diluar kegiatan ini untuk persiapan lomba mereka. Setelah kegiatan selesai selanjutnya kami mengadakan games dengan tujuan untuk memberikan hiburan kepada warga kampung batuloceng.

Latihan Senam Sekoper Cinta (Sekoci). Dokpri
Latihan Senam Sekoper Cinta (Sekoci). Dokpri

Kegiatan Games. Dokpri
Kegiatan Games. Dokpri

            Dengan adanya program ini kami berharap agar masyarakat desa lebih peduli terhadap kebugaran jasmani nya, jika masyarakat sudah terjaga kebugarannya maka masyarakat akan lebih produktif, dan dapat membangun desanya.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan