Mohon tunggu...
siti muryanti
siti muryanti Mohon Tunggu... Guru - Guru

Perempuan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Buah Kesabaran

2 Oktober 2021   09:15 Diperbarui: 2 Oktober 2021   09:24 34 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh, Sahabat kompasiana yang tercinta

Terkadang kehidupan tidak sejalan  yang kita bayangkan , segala problema kehidupan yang beraneka ragam haruslah kita pandai dalam menyikapinya. Jika segala permasalahan kita menerimanya dengan menganggapnya berkah dari Alloh untuk kita maka akan terasa ringan dalam kita menjalaninya. Tentunya tidaklah mudah bagi kita karena hal itu memerlukan kesabaran dan keikhlasan yang luar biasa . Apalagi dalam masa pandemi seperti ini kita diuji kesabarannya dalam segala hal , baik itu kaitannya dengan masalah ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya.

Jika kita mampu mengambil hikmah dari semua itu maka hidup kita , pikiran kita akan stabil karena semua itu terjadi di seluruh dunia. Kita tidak boleh menyalahkan siapaun dalam hal ini. 

Marilah kita berdoa agar wabah covid ini segera hilang dari bumi ini, agar kita tidak lagi merasa resah dan takut , dan kitapun bisa kembali beraktifitas seperti biasanya. Selain itu juga kita selalu menjaga kebersihan dan kesehatan kita seperti yang selalu dianjurkan pemerintah untuk selalu mencuci tangan , memakai hand sanitizer, dan selalu memakai masker dimanapun dan kemanapun .

Marilah kita jaga diri kita dan keluarga kita , dan selalu senantiasa berdoa kepada Alloh karena Alloh tidak akan memberikan ujian kepada hambanya diluar batas kemampuannya dan yakinlah Alloh akan selalu memberi jalan keluar yang terbaik menurutNya disetiap permasalahan kita . Ini sekedar curhatan dari saya semoga bisa bermanfaat bagi sahabat kompasiana semuanya . Sekian dan terima kasih , Wassalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan