Mohon tunggu...
Ibrahim Hasan Lubis
Ibrahim Hasan Lubis Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalism

"Fungsi doa bukan untuk mempengaruhi Tuhan, Melainkan untuk mengubah sifat orang yang berdoa." ~Soren Kierkegaard~

Selanjutnya

Tutup

Seni Pilihan

Kades Sumurugul Sambut HUT RI ke-77

9 Agustus 2022   16:18 Diperbarui: 9 Agustus 2022   16:42 133 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kepala desa Sumurugul, Sumber objek.net

Purwakarta-- Kepala Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayaasa, Dani Hamdan Mubaroq bersama Karang taruna, RT/RW serta masyarakat membuat Kreasi seni berbentuk ayam jago dengan menggunakan bumbuay. Hal ini dilakukannya dalam menyambut HUT RI ke-77, Selasa (9/8).

Kepada awak media melalui pesan tertulisnya, Dani Hamdan Mubaroq menyampaikan bahwa kreasi seni ini berbentuk ayam jago dan juga membuatnya melibatkan banyak elemen masyarakat.

"Membuat kreasi seni ini melibatkan banyak warga yang mau bergotong royong mulai dari Karang Taruna, RT/RW dan elemen masyarakat lainnya untuk mengambil bumbuay dari atas gunung sehingga bisa menghasilkan sebuah bentuk maha karya seni yang luar biasa ini," ujarnya.

Kades juga mengungkapkan, Si Jago ini tidak hanya sebatas seni saja, akan tetapi melibatkan sebuah filosofi Gede Kawani, Setia, dan Religius.

"Hayam Jago simbol wawasan, Kesetiaan dan Kemuliaan. Siap Tarung Padungdung cadu kabur ti pakalangan, satia unggal janari ngahudangkeun urang pikeun ibadah ka Gusti," ujarnya.

"Jadi intinya ayam jago ini simbol yang keberaniannya besar, ia juga setia dan religius. religius disini setiap subuh pasti berkokok membangunkan kita untuk mengingatkan harus ibadah kepada yang maha kuasa," pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan