Mohon tunggu...
Siti Atiyah
Siti Atiyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Fakultas Sastra

Aat yah itu panggilan ku, aku suka nyanyi, dance, berenang, aku suka foto-foto langit.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Doa atau Mantra Sebelum Tidur

27 Juni 2023   22:30 Diperbarui: 27 Juni 2023   22:32 699
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Floklor daerah Kp. Jeret sukasono Kec. Balaraja Kab. Tangerang-Banten

Jadi saya tinggal di salah satu kampung yang berada di daerah kab. Tangerang. Dikampung saya terdapat floklor yang diturun kan secara turun-temurun kepada anak cucu. Floklor tersebut berupa doa sebelum tidur atau bisa di sebut sebagai mantra. Para orang tua mempercayai bahwa jika kita membaca mantra tersebut sebelum tidur. Tidur kita akan lebih nyaman dan aman. Mantra tersebut di turun kan oleh nenek saya yang katanya mantra tersebut dari leluhurnya yaitu 'Ki Ahmad'.

Mantra tersebut berbunyi

"Turu-turu aja lali badan turu ati tangi roh madep rep maring Allah"

Yang berarti ketika tidur kita jangan lupa, ruh kita bangun menghadap Allah.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun