Mohon tunggu...
Siti Asiyah
Siti Asiyah Mohon Tunggu... Seniman - Pendiri https://www.pesanggrahan.de/

Pendiri "Pesangrahan Indonesia e.V https://www.pesanggrahan.de/ Pendiri Bonnindo Band 2016, Siti And Band 2017 https://www.facebook.com/siti.musik/ Pencetus Interkultureller Musik Projekt di Bonn sejak 2017 Pendiri Global Heroes Band 2019 Manager Matahari Band 2021 Penyanyi / Pencipta lagu 2021

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

KOTEKATALK-176 "Pengalaman Seru Bekerja di Theater Pantheon, Bonn"

13 Mei 2024   06:11 Diperbarui: 13 Mei 2024   07:41 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Doku Pribadi Awal mula aku kerja di Pantheon 

Hallo semua, hari ini aku di minta ngisi acara #kotekatalk176 untuk menceritakan pengalaman kerjaku di Pantheon Bonn. Aku sudah persiapkan materi presenatsi aku yang ternyata karena ada kesalahan technik tidak bisa di tanyangkan? langsung saja aku cerita pengalamanku kerja disana ya biar kalian bisa menyimaknya tanpa harus menunggu-nunggu. Aku lihat di fotoku bahwa aku belum memakai topi badai yang biasa aku pakai untuk saat ini, tapi aku sudah biasa memakai bunga untuk hiasan rambutku. Disana aku mulai bekerja, kalau bukan itu karena punya teman, aku ngak bakalan kerja karena aku punya anak tiga yang mesti harus aku urus untuk makan malamnya (tradisi makan malam bersama di keluarga kami). 

Doku Kotekatalk 
Doku Kotekatalk 
Simple saja si awal cerita aku kok sampai bisa kerja disana. Karena Pantheon itu milik teman aku sendiri, dan aku awalnya cuma mau membantu saja di sana saat ada krisis pekerja serta sikond di tempat kerja kurang bagus. Disana aku datang untuk membenahinya. Saat itu tahun 2018, jadi itu sebelum Corona ya? pas lagi masa hot-hotnya acara-acara dan pantheon selalu penuh dengan pengunjung. 
Doku Pribadi 
Doku Pribadi 
https://www.pantheon.de/

Begini suasana kalau Pantheon penuh dengan pengunjung, 450 orang penonton bisa masuk ke ruang utama , kalau di ruang kedua 150 orang muat untuk di tampung disana.  

Doku Pribadi 
Doku Pribadi 

Na ini gambar ku aku sudah pakai topi, bersama boss pendiri pantheon Herr Rainer Pause dan Artis terkenal Oliver Pocher yang biasa membawa acara di TV Jerman. Pantheon didirikan sejak tahun 1987 oleh Herr Rainer Pause, awalnya letak pantheon ada di pusat kota Bonn, tapi sejak tahun 2016 pindah ke sebrang kota yaitu di Beuel. 

https://www.youtube.com/watch?v=B9od0nCPwpo&list=RDEMPN7fJizd-4X4rtPuLRgCmw&start_radio=1

Doku Pribadi 
Doku Pribadi 

Pekerjaanku disana itu tidak lain cuma menjual snack dan minuman untuk para tamu sebelum pertunjukan di mulai, usai itu aku bisa ikutan nonton atau santai-santai yang penting acara berjalan dengan lancar dan sampai acara break, istirahat orang butuh makan dan minuman. Ya begitu saja. 

Doku Pribadi 
Doku Pribadi 

Kalau aku kerjanya di bagian Salltheker namanya, tempat snack, ada bagian penata panggung, sound man dan penerima tamu dan ticketing serta service-service untuk tamu-tamu yang datang untuk menonton acara disana. 

Doku Pribadi 
Doku Pribadi 

Di samping aku ada cocktail bar, dimana Bartandernya dengan lincar membikin minuman-minuman sesuai dengan kemauan tamu-tamu yang ada. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun