Mohon tunggu...
Lyfe

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Dian Harapan Cikarang Tahun Ajaran 2016/2017

2 November 2016   07:32 Diperbarui: 2 November 2016   08:01 730
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Cikarang, Tanggal 13 oktober 2016 lalu, telah dilaksanakan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMA Dian Harapan Cikarang yang terdiri dari tiga pasangan kandidat. Ketiga pasangan tersebut merupakan siswa/i kelas sepuluh dan kelas sebelas, kelas dua belas tidak dapat berpartisipasi lagi di dalam pengerusan OSIS karena memfokuskan diri dalam persiapan Ujian Negara tahun ini. Ketiga kandidat pasangan tersebut adalah  Rino - Axel, Fellisa -  Stasya, dan Felia - Olivia. Sebelumnya mereka telah menyusun visi – misi, program kerja, serta beberapa telah melakukan blusukan atau terjun langsung menanyakan harapan siswa.  Pemilu berlangsung sengit karena setiap pasangan memiliki visi misi yang menarik dan program kerja yang akan terlaksana hampir serupa.

Kampanye yang dilakukan setiap kandidat pasangan di lakukan pada setiap kelas mulai dari kelas sepuluh hingga kelas dua belas. Mereka mempresentasikan hasil dari penelusuran tentang pendapat dan harapan siswa SMA Dian Harapan yang belum terwujud di dalam periode OSIS sebelumnya, presentasi berjalan selama kurang lebih tujuh menit. 

Di dalam pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini diharapkan siswa memilih bukan berdasarkan paras, benda pemberian, relasi, dan hal lainnya, siswa diharapkan dapat memilih pasangan berdasarkan dari program kerja yang telah mereka rancang sedemikian rupa. Setelah selesai berkampanye para siswa di beri selembar kertas berisi foto pasangan kandidat ketua dan wakil ketua OSIS untuk di pilih dengan cara memberi tanda centang pada nomor pasangan. Hasil pemilihan akan diumumkan pada bulan november yang belum ditentukan tanggalnya.

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun