Mohon tunggu...
Sita Alkaromah
Sita Alkaromah Mohon Tunggu... Mahasiswa Perbankan Syari'ah

Kuliah di Unisnu

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Patah Hati

15 Februari 2020   14:25 Diperbarui: 15 Februari 2020   14:26 11 1 1 Mohon Tunggu...

"lucu memang, aku menganggapnya indah layaknya berlian yang harus ku jaga sepenuh jiwa. Sedangakan, ia hanya menganggap ku bagaikan batu koral yang tak bermakna diantara hamparan luasnya samudra di dunia."

Begitulah hubungan atas dasar cinta dijalan yang salah, kau terlalu memperlihatkan sesama umat dibanding sang pemilik semesta.

Jika kau merasa patah hati karena cinta yang salah, maka segeralah perbaiki dirimu. Mendekatlah kepada Sang Pencipta, curahkan segala keluh kesah kepada Nya. Sesungguhnya ia Maha Mengetahui Segaalanya, mana yang baik dan buruk bagi umat Nya.

Untuk apa mencinta bila akhirnya terluka karena jalan cinta yang salah? Buang-buang waktu saja. Alangkah lebih baik memperbaiki diri, menyiapkan yang terbaik agar kelek mendapat kebahagiaan yang tiada tara.

Banyak diantara kita mengaku beriman tapi hanya di lisan, tidak dibuktikan dengan perbuatan. Mengucap "Aku lah hmba Allah yang beriman, pergi ke majelis-majelis demi mencari ridho Nya." Namun, sikap mu menunjukkan sebaiknya.

"jika kamu adalah bintang, maka tak mudah untuk kugapai kecuali dengan resru dari langit"

"mencintai bukan hal yang mudah. Mencintaimu bukan hanya materi. Tapi mencintaimy itu ujian praktek yang tak pernah seseorang bisa mengerjakannya kecuali kehendak Allah."

VIDEO PILIHAN