Mohon tunggu...
Siska Fajarrany
Siska Fajarrany Mohon Tunggu... Penulis - Lecturer, Writer

Suka menulis.

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Review Serial "Pernikahan Dini", Problematika Menikah di Usia Muda

29 November 2023   07:00 Diperbarui: 29 November 2023   15:34 664
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Serial Pernikahan Dini di Disney+ Hotstar (Sumber: hotstar.com)

Mendengar kalimat "Pernikahan Dini", pasti langsung terbesit dalam pikiran adalah sinetron tahun 2000-an. Sinetron legendaris Pernikahan Dini memiliki banyak penggemar yang dibintangi oleh Agnes Monica dan Sahrul Gunawan. Terdiri dari 78 episode yang tayang sejak pertengahan tahun 2001 sampai akhir tahun 2002.

Faktanya, sinetron Pernikahan Dini merupakan adaptasi dari film tahun 1987. Film Pernikahan Dini disutradarai oleh Yazman Yazid. Pemeran Dini diperankan oleh Gladys Suwandi yang dipasangkan dengan Mathias Muchus.

Untuk kamu yang ingin nostalgia dengan film ataupun sinetron Pernikahan Dini, tahun ini kisah legendaris Dini dikemas dalam bentuk serial. Sejak 23 September 2023 lalu, episode pertama serial Pernikahan Dini sudah dapat ditonton melalui Disney+ Hotstar. 

Dengan total 10 episode, penonton bisa bernostalgia dengan kisah Dini. Akhir kisah serial ini sudah dapat disaksikan karena per tanggal 18 November, episode 10 sudah rilis dan menutup kisah Dini.

Dini adalah anak pintar dan berprestasi di sekolah. Dini juga aktif dalam kegiatan OSIS, bahkan ia menjabat sebagai wakil ketua OSIS. Menjadi siswi paling pintar di sekolahnya sangat menarik perhatian playboy sekolah, yaitu Vincent. 

Vincent terkenal sebagai siswa yang sering gonta-ganti pacar dan dicap anak nakal yang kaya raya. Namun sayangnya, Vincent tidak pernah mampu menaklukkan hati Dini yang sangat dingin.

Suatu hari, Dini terpaksa datang ke acara party yang diadakan Vincent. Sejak saat itulah muncul masalah baru yang merusak dan mengubah kehidupan Dini. Pagi harinya, Dini terbangun dengan Rayi yang ada di sampingnya tanpa busana. 

Rayi adalah ketua OSIS sekaligus laki-laki yang Dini taksir. Meski Dini menyukai Rayi, bukan berarti Dini mau untuk melakukan hubungan terlarang dengannya. Kejadian itu membuat Dini harus menanggung akibatnya.

Sebagai laki-laki yang bertanggung jawab, Rayi turut menemani dan bahkan bersedia menikahi Dini. Namun tiba-tiba Vincent hadir dan mengakui bahwa anak yang dikandung Dini adalah darah dagingnya. 

Tentu Dini tidak percaya begitu saja, karena jelas-jelas yang terbangun dengannya adalah Rayi, bukan Vincent. Namun pengakuan Vincent dibuktikan dengan rekaman CCTV yang memperkuat argumentasinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun