Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi tahun 2023: 💗Gerimis Cinta Merdeka 💗Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Versi Buku Cetak 💗 Yang Terpilih Antologi tahun 2022: 💗Kisah Inspiratif Melawan Keterbatasan Tanpa Batas. 💗 Buku Biru 💗Pandemi vs Everybody 💗 Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Ebook Karya Antologi 2020-2021: 💗Kutemukan CintaMU 💗 Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita 💗150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi 💗 Ruang Bernama Kenangan 💗 Biduk Asa Kayuh Cita 💗 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. 💗Syair Syiar Akademia. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

JNE, oh, JNE. Aku Padamu, Deh!

22 Desember 2021   17:53 Diperbarui: 22 Desember 2021   18:16 968
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi menerima kiriman paket (sumber gambar: https://www.kompas.com)

Bulan November 2021 lalu, saya meminta bantuan kakak untuk menghubungi salah satu langganan beliau, sebuah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) guna membeli beberapa set pakaian dalam. Karena saya tidak menemukan nomer hape si Teteh penjual yang pernah beliau berikan.

Rupanya sistem penyimpanan nomer kontak di tablet saya yang agak error. Ada yang tersimpan melalui email, ada juga yang melalui simcard. Sehingga ketika dicari ulang, tak mau tertampil di layar.

Setelah kakak berhasil menghubungi dan berdiskusi jenis pakaian dalam mana yang akan dibeli untuk anak gadis saya, akhirnya proses packing dan pengiriman pun dilakukan. Kakak mengirimkan info melalui perpesanan whatsapp, paket akan dikirim melalui Jalur Nugraha Ekakurir (JNE).

Resi Bukti Kirim paket JNE (Dok.Pri.Yati / Asti via WA)
Resi Bukti Kirim paket JNE (Dok.Pri.Yati / Asti via WA)

"In syaa Allah 3 atau 4 hari sampai ya, Tante. Ini bukti resinya, ditunggu aja." Demikian kakak sampaikan kepada saya. Alhamdulillah, paket datang tepat waktu sesuai estimasi.

Anak gadis saya riang tak terkira. Selain memang sudah menunggu kiriman budenya sejak pengiriman, barang yang diterima berupa pakaian dalam, dikirim sesuai gambar dan pilihannya, dan tiba dengan aman.

***

Saya pun menyempatkan diri menghubungi Teh Hayati Suhara melalui perpesan dan telponan, pelaku UMKM yang memfokuskan diri berjualan pakaian dalam merek tertentu.

Beliau memulai jualan usaha ini sejak 2015 melalui offline, dan merambah melalui online pada 2017. Pasokan pakaian dalamnya, beliau datangkan dari Bandung.

Kolase foto barang jualan pakaian dalam | Dok.Pri Hayati Suhara
Kolase foto barang jualan pakaian dalam | Dok.Pri Hayati Suhara

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun