Mohon tunggu...
Siska Illiyyin
Siska Illiyyin Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa PMM, Universitas Muhammadiyah Malang

SEMANGAT

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa PMM UMM Edukasi Warga Desa Beji Membuat Sempol Tempe

22 September 2021   17:36 Diperbarui: 22 September 2021   17:40 83 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Selasa, 21 September Mahasiwa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang sedang melaksanakan Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri melalui program kerjanya memberikan edukasi pembuatan sempol tempe  bersama kelompok Dasawisma Rt 03 dan Rw 02 di Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. 

 Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 63 itu yakni Dessy Anggraeni dan Siska Illiyyin B.K dengan dosen pembimbing lapang Dr. Abdulkadir Rahardjanto, M.Si ini mengusung tema  "Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Desa Beji Akan Pentingnya Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi di Tengah Pandemi".

Edukasi yang dilakukan oleh mereka tergolong menarik, yakni dengan mengajak kelompok Dasawisma untuk membuat sempol yang berbahan dasar tempe. Bahan yang digunakan untuk membuat sempol tempe tergolong mudah ditemukan dimana-mana, yaitu tempe, telur, bawang merah, bawang putih dan tepung terigu .

Cara pembuatannya sangat mudah, yaitu tempe di haluskan terlebih dahulu menggunakan cobek dan ulekan. Jika sudah halus tempe di campurkan engan tepung terigu dan telur lalu di aduk sampai rata. Jika sudah rata maka bumbu halus dari bawang putih dan bawang merah tadi bisa di campurkan ke dalam adonan tempe, jangan lupa diberi garam dan penyedap rasa supaya lebih nikmat.  Begitu acara dimulai, warga terlihat sangat antusias mendengarkan arahan dari mahasiswa PMM.

 "Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar Desa Beji dan sekitarnya", imbuh Dessy Anggraeni

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan