Mohon tunggu...
Yoga saepul haq
Yoga saepul haq Mohon Tunggu...

Perawat yang gemar motret

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

7 Tips Bertahan Dimusim Dingin Jepang

4 Januari 2016   09:29 Diperbarui: 4 Januari 2016   10:44 0 1 1 Mohon Tunggu...

Jika anda berada dijepang saat ini, musim dinginlah menjadi musuh utama anda saat ini. Berbeda dengan di Indonesia yang hangat. Jepang adalah negeri dengan 4 musim ini memiliki musim dingin yang lumayan membuat tubuh anda menggigil, apalagi jika anda baru pertama kali ke Negara ini mungkin akan sulit sekali beradaptasi dengan musim yang satu ini dan yang pasti anda akan rindu Indonesia yang hangat. 7 Tips yang akan saya bahas ini adalah usaha yang akan membuat tubuh anda tetap hangat di musim dingin.

1.Makanlah yang banyak lebih dari biasanya

Dengan kita makan lebih banyak tubuh kita memiliki cukup cadangan untuk mempertahankan suhu tubuh kit abaca juga Ancaman Musim Dingin. Terlebih lagi makanan yang banyak mengandung kalsium dan zat besi seperti Susu kacang, seafood, kedelai, kuning telur, biji wijen. Makanan-makanan tersebut dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menahan dingin.

 2.Minumlah minuman yang direbus dahulu

Masak lah air sebelum diminum agar dapat menjaga tubuh anda tetap hangat terlebih lagi jika anda sudah mempersiapkannya membawa minuman khas atau minuman berkhasiat untuk menjaga tubuh tetap hangat lebih lama seperti minuman yang mengandung jahe, Bajigur, wedank Jahe, Bandrek dan lainnya.

 3.Berendam air panas

Dijepang sendiri sudah disiapkan hampir diseluruh apartemen, hotel

atau penginapan memiliki fasilitas untuk berendam air panas (Ofuro). Kebiasaan orang jepang ini sangat berkhasiat sekali disamping menjaga tubuh tetap hangat dan tidur pulas hal tersebut juga dapat meredakan pegal-pegal tubuh selepas kerja. Biasanya orang jepang berendam dimalam hari dengan durasi waktu 10-20 menit.

 4.Berolahraga (Berjalan lebih cepat atau bersepedah)

Sempatkanlah beberapa menit untuk berolahraga ringan, jika tetap tidak sempat anda dapat melakukan beberapa peregangan-peregangan kecil pada saat bangun pagiatau anda dapat berjalan cepat seperti kebanyakan orang jepang. tahukah anda orang jepang berjalan cepat atau bergerak lebih cepat salah satu fungsinya adalah untuk mempertahankan suhu tubuhnya agar tetap hangat. Atau dengan bersepeda bersepedah adalah kegemaran warga kota Utsunomiya, Tochigi – Jepang, bersepedah juga sama seperti olahraga darurat lainnya selain sebagai alat transportasi juga sebagai media berolahraga dengan tujuanmempertahankan suhu tubuh dan plusnya menjaga postur betis dan paha agar tetap kuat.

 5.Perkuat perut anda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x