Mohon tunggu...
Silvie Mariana
Silvie Mariana Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Penulis buku 30 Suplemen Menulis untuk Guru Penulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Tiga Paragraf: Reuni

25 Januari 2024   13:30 Diperbarui: 25 Januari 2024   17:58 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Reuni

"Gimana reunian nya, Bu?" tanya Tono antusias. Mata dan tangannya tetap fokus pada kemudi. Situasi pertokoan sore hari mulai ramai.  Ibu hanya tersenyum sekilas, belum berminat menjawab. Reuni kecil teman masa SMA-nya tadi membuat ia perlu waktu untuk menenangkan hati.


Di jalan, hati Ibu masih berdesir mengingat tiga sahabatnya yang bercerita tentang anaknya masing-masing. Dengan bangga mereka bergantian mengisahkan kesuksesan anaknya yang menjadi bos minyak, pejabat, atau pelaut dengan gaji selangit.


"Adat pasang berturun naik," ujar Ibu sambil menjawil mesra dagu putranya itu. Tono tergelak campur bingung melihat sikap ibunya. Tono, sang pemilik bengkel kecil di rumahnya itu berikrar untuk setia menemani Ibu selepas ayah meninggal. Ia tak tahu jika ibunya berperibahasa untuk dirinya. Ibu pun tidak tahu jika adegan Tono menggandeng tangannya pulang dari reuni itu disaksikan pandangan iri ketiga sahabat yang merindukan anak-anaknya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun