Mohon tunggu...
ABDURRAHMAN SP
ABDURRAHMAN SP Mohon Tunggu... Penyuluh Pertanian

Penyuluh Pertanian

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Ibu Rumah Tangga Cinta Pupuk Bokasi

9 Agustus 2020   20:30 Diperbarui: 9 Agustus 2020   20:59 10 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ibu Rumah Tangga Cinta Pupuk Bokasi
cybex.pertanian.go.id

Kelompok Wanita Tani "INGIN MAJU"  desa Gelampang Gading  Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah  Sabtu 8 Agusrtus 2020 kembali melakukan kegiatan pembuatan pupuk organic dari bahan yang tersedia , mudah didapat dan punya nilai ekonomis.   Kelompok Wanita Tani  yang  menjadi binaan penyuluh  pertanian Pasukan Linge (PALING)  sudah merasakan besarnya manfaat  pembuatan Bahan Organic yang Kaya  Agen Sumber  Hayati (Bokasi).

Penyediaan pupuk berbahan organic  ini  sesuai dengan rencana kerja penyuluh  JAILANI, diprioritaskan untuk pengembangan tanaman sayuran diperkarangan anggota kelompok tani INGIN MAJU  desa Gelapang Gading.  Penyuluh pasukan Linge ini tidak senang melihat warga masyarakat  dalam wilayah kerjanya yang membeli sayuran dari tukang sayur.

Ibu rumah tangga yang terkoordinir dalam kelembagaan kelompok tani ini sudah menghemat pengeluaran biaya pembelian pupuk yang sebelumnya menggunakan penyubur tanah  berbahan kimia. Apalagi dari penjelas penyuluh bahwa bokasi itu bebas dari  "Residu", inilah  yang memotivasi kami untuk CINTA PUPUK BOKASI,  tandas  salah seorang anggota kelompok

Secara perlahan selain anggota kelompok wanita tani yang dalam pembinaan penyuluh   kontrak ini ibu rumah tangga yang lainnya juga sudah meniru cara pemanfaatan lahan perkarangan untuk bertanam sayuran, hal ini diungkapkan koordinator penyuluh kecamatan Linge ALIMAN EFFENDI ketika  kami hubungi via telephon genggamnya }* Abdur.

tayang di cybex.pertanian.go.id

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x