Mohon tunggu...
Zain Kagawa
Zain Kagawa Mohon Tunggu... Full Time Blogger - www.Siklimis.com

Blogger yang suka jalan-jalan menikmati keindahan alam, menikmati keagungan budaya dan menikmati kelezatan kuliner.

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Meriahnya Java Camp 2022 di Yogyakarta

30 Agustus 2022   01:56 Diperbarui: 30 Agustus 2022   02:00 82 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Genpi (Generasi Pesona Indonesia) yang ada di Pulau Jawa sukses menyelenggarakan Java Camp 2022, yang mana event Java Camp 2022 ini merupakan sebuah kegiatan camping yang dilakukan oleh teman-teman Genpi yang berada di pulau Jawa, mulai dari Genpi Banten, Genpi Jawa Barat, Genpi Jawa Tengah, Genpi DI Yogyakarta dan Genpi Jawa Timur yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar member Genpi di Pulau Jawa supaya semakin akrab dan solid serta juga sebagai acara Pra Rakornas Genpi Indonesia 2022.

Java Camp 2022 ini berlangsung selama 2 hari satu malam, 27-28 Agustus 2022 di Desa Wisata Pulesari Kecamatan Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Java Camp 2022 ini merupakan event camping bersama yang pertama kali diselenggarakan oleh teman-teman Genpi di Pulau Jawa. Setidaknya ada 70 lebih member Genpi yang berpartisipasi dalam Java Camp 2022 ini.

dok. pribadi
dok. pribadi

Ketua Umum Genpi Indonesia yang biasa akrab dipanggil Mbak Jhe dalam sambutanya pada pembukaan Java Camp 2022 menyebutkan bahwa Java Camp 2022 ini tidak hanya sekedar camping biasa, tetapi juga sebagai kegiatan untuk meningkatkan semangat berkomunitas bagi para anggota Genpi setelah selama 2 tahun lebih tidak bisa beraktifitas karena pandemi covid-19, selain itu Java Camp 2022 juga sebagai ajang sharing tentang program kegiatan yang dilakukan antar komunitas Genpi di Pulau Jawa.

Java Camp 2022 ini berlangsung sangat meriah dan penuh keakraban hkarena di hari pertama para peserta diajak untuk bersenang-senang melakukan beberapa lomba, seperti lombamakan krupuk, lomba ambil  koin di tepung, lomba estafet karet memakai sedotan dan masih banyak lagi. Dilanjutkan malam harinya juga tidak kalah meriah karena ada pertunjukan tari tradisional Sigrak Kemrincing dari Sanggar Tari Pancalaras, Godean Sleman, dalam acara sarasehan dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman. Setelah acara sarasehan selesai, semua peserta lanjut berkumpul di depan pendopo untuk menyaksikan api unggun dan menikmati jagung bakar sambil bertukar pengalaman bersama beberapa pengurus Genpi Nasional.

dok. pribadi
dok. pribadi

Di hari kedua Java Camp 2022 semua peserta diajak seru-seruan mengikuti outbond yang dipimpin oleh instruktur outbond Desa Wisata Pulesari, meskipun di pagi hari sempat diguyur hujan namun tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti outbond. Setelah hujan reda semua peserta diajak untuk mencoba setidaknya ada 8 rintangan yang harus dilalui, diantaranya yaitu melewati jembatan goyang.Dan semua peserta diajak menyusuri sungai sambil melihat keindahan alam Desa Wisata Pulesari.

Dalam sambutannya, Zain Kagawa selaku ketua panitia Java Camp 2022 mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktunya dan jauh-jauh berangkat ke Jogja dari daerah asalnya untuk mengikuti Java Camp 2022, dan juga terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport Java Camp 2022 seperti Genpi Nasional, Hydro Coco, Oppo, Izisoup, Fastbite, Camperfun dan Hotel Alana Yogyakarta. Cowok berambut klimis ini juga meminta maaf apabila Java Camp 2022 ini belum sesuai harapan para peserta karena memang waktu persiapannya sangat mepet. Meski baru pertama kali diadakan, event Java Camp 2022 berjalan dengan lancar dan sukses dan rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap satu tahun sekali.

dok. pribadi
dok. pribadi

Sementara itu peserta camping dari Bandung Jawa Barat, yaitu Rivaldi merasa bahagia sekali bisa bertemu dengan teman-teman Genpi dari berbagai daerah, dia pun mengucapkan terima kasih banyak karena telah menyambut kedatangannya dengan hangat, dari mulai awal acara hingga akhir acara berlangsung.

"Acaranya seruu, banyak ilmu ilmu baru yang diperoleh, mudah mudahan awal silaturahmi ini dengan genpi berbagai provinsi di Java camp, menjadi spirit yang luar biasa untuk genpi Indonesia yang semakin gaspollll, ucap pemilik akun instagram @Rivaldiyanuarr.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan