Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

4 Tips Penting agar Tidak Tertipu Bayar Zakat secara Online

6 Mei 2021   16:57 Diperbarui: 6 Mei 2021   17:11 516 23 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Tips Penting agar Tidak Tertipu Bayar Zakat secara Online
Ilustrasi gambar bayar zakat secara online | Dokumen via Kompas.com

Kini membayar zakat bisa dilakukan secara online, yaitu melalui aplikasi zakat yang di instal pada smartphone Anda. Urusannya pun jadi lebih mudah, ringkas, cepat, dan efisien waktu.

Dan memang tidak dimungkiri juga, dengan kemudahan bayar zakat secara online ini, semakin ke sini, ternyata seiring itu juga membuat masyarakat lebih memilih untuk membayar zakat secara online, apalagi bagi masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi.

Namun demikian, membayar zakat secara online tidak boleh juga dilakukan sembarangan, apalagi membayar zakat secara online tidak dilakukan secara tatap muka.

Oleh karenanya, kewaspadaan dan kehati-hatian juga harus tetap diutamakan, agar tidak mengalami penipuan lembaga amil zakat online palsu dan aplikasi zakat online palsu atau abal-abal.

Nah berkaitan dengan itu, berikut ini ada beberapa tips yang bisa penulis bagikan terkait pentingnya hati-hati dan waspada dalam membayar zakat secara online, di antaranya adalah;

Ilustrasi gambar bayar zakat secara online | Dokumen via Bisnis.com
Ilustrasi gambar bayar zakat secara online | Dokumen via Bisnis.com

1. Teliti Dengan Cermat Legalitas Lembaga Amil Zakat Penyedia Layanan Aplikasi Zakat Online.

Kini penyedia aplikasi layanan pembayaran zakat secara online semakin menjamur, mulai dari lembaga resmi pemerintahan, organisasi nirlaba, toko online, mobile app, digital payment, hingga situs crowdfunding dan sebagainya.

Di sinilah letak dari kewaspadaan dan kehati-hatian tersebut, agar kiranya Anda memilih lembaga amil zakat yang telah memiliki izin resmi dan verifikasi dari Kementerian Agama.

Sehingga jangan sampai Anda tertipu dengan lembaga amil zakat penyedia aplikasi layanan pembayaran zakat online yang menyaru seolah-olah seperti aslinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN