Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Baru Banget di Dunia Kerja, "Power of Resilience" adalah Kuncinya!

14 April 2021   20:40 Diperbarui: 14 April 2021   21:14 501 47 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Baru Banget di Dunia Kerja, "Power of Resilience" adalah Kuncinya!
Ilustrasi gambar fresh graduate harus tabah (Power of Resillence) | Gambar via Futuready.com

Yeay, setelah sekian lama sering kena ghosting rekruter, akhirnya aku keterima kerja juga, duh betapa senangnya.

Ah tapi tunggu dulu, kira-kira aku siap enggak yah kerja, apalagi kan aku masih baru banget dan masih tergolong fresh graduate banget.

Aisss, bagaimana entar adaptasinya yah, bagaimana entar menghadapi senior yah, galak enggak yah, diplonco nggak yah, aduh gimana dong.

Apakah hal-hal seperti di atas yang kamu rasakan, sudah keterima kerja, eh malahnya kamu jadi kepikiran yang enggak-enggak.

Kamu jadi takut inilah, takut itulah, entar nanti gini lah, entar nanti gitu lah, pokoknya jadi macem-macem deh pikiran kamu.

Aw, aw, kenapa kamu harus begitu, tenang dong enggak usah sampai kepikiran dan khawatir begitu, tapi sih, ya masih wajar juga sih, namanya juga kamu masih fresh graduate atau masih baru banget terjun di dunia kerja.

Jadi ya memang perlu ada satu bekal penting yang harus kamu miliki dan yakinkan terlebih dahulu sebagai pegangan prinsip dan komitmen agar kamu siap bekerja.

Apa bekal itu kakak?

Ya, bekal itu adalah power of resilience.

Power of resilience? Apa itu kakak? Yang bagaimana itu kakak?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x