Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

All England 2021, Neslihan Yigit Kok Masih Lanjut? Padahal...

18 Maret 2021   15:24 Diperbarui: 18 Maret 2021   15:33 288 33 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
All England 2021, Neslihan Yigit Kok Masih Lanjut? Padahal...
Ilustrasi gambar Neslihan Yigit via Tribunnews.com

Aroma konspirasi dalam rangka menjegal Indonesia pada ajang kejuaraan All England 2021 di Birmingham, Inggris, memang boleh jadi kecurigaan.

Pasalnya, ada beberapa hal janggal yang diberlakukan kepada Timnas Bulutangkis Indonesia, sehingga terkesan tidak adil dan diskriminatif.

Seperti salah satu di antaranya adalah kejanggalan soal Pemain Bulutangkis tunggal putri asal Negara Turki, Neslihan Yigit, yang terdeteksi satu pesawat dengan Timnas Bulutangkis Indonesia, ternyata masih tetap bisa tampil berlaga di ajang All England 2021.

Dan temuan terkait Neslihan Yigit, Atlet Bulutangkis Putri Asal Turki ini juga sudah dilaporkan oleh pihak PBSI kepada pihak NHS, termasuk ke BWF dalam rangka meminta klarifikasi, kenapa atlet bulutangkis asal Turki tersebut masih bisa melanjutkan pertandingan di All England 2021.

Selengkapnya bisa baca ini di berita Kompas.com

Kemudian terkait dipaksa mundurnya Timnas Bulutangkis Indonesia dari ajang All England 2021 ini, maka Pemerintah Indonesia melalui Kemenpora RI mengambil sikap menerima keputusan tersebut.

Dan meminta agar para atlet Bulutangkis Indonesia legawa menerima dan menghormati keputusan Pemerintah Inggris yang mengharuskan Timnas Bulutangkis Indonesia harus mundur dari All England 2021.

Meskipun begitu, Kemenpora RI, tetap memerintahkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London untuk meminta klarifikasi lebih lanjut kepada Pihak NHS dan mempertanyakan kepada panitia, terkait kebijakan selanjutnya sehubungan dengan dipaksa mundurnya Timnas Bulutangkis Indonesia dari ajang All England 2021 ini, termasuk kemungkinan penundaan seluruh pertandingan.

Ya, kalau kembali lagi menyoal atlet bulutangkis putri asal Turki Neslihan Yigit pada kondisi yang sama dengan Tim Bulutangkis Indonesia, maka kalau benar terbukti, bahwa Neslihan Yigit, satu pesawat dengan Timnas Bulutangkis Indonesia, seharusnya Neslihan Yigit dilarang bermain juga seperti halnya yang berlaku pada pemain Bulutangkis Indonesia.

Bahkan mungkin, berlaku juga secara Timnas Bulutangkis Turki, sehingga Timnas Bulutangkis Turki harusnya juga dipaksa mundur seperti halnya yang berlaku pada Timnas Bulutangkis Indonesia.

Namun pada faktanya, Neslihan Yigit dan Timnas Bulutangkis Turki tetap saja bisa tampil berlaga di All England 2021.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x