Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Email: vicksigit@gmail.com#Dulu sempat membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang sangat kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan pernah membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Artikel Utama

Dear Sales, Hindari 7 Kesalahan Ini dalam Bisnis

22 November 2020   17:39 Diperbarui: 23 November 2020   03:50 2875 40 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dear Sales, Hindari 7 Kesalahan Ini dalam Bisnis
Ilustrasi gambar | Dokumen via Tmncorp.com

Dalam rangka mencitrakan dan memasarkan suatu produk bisnis kantor, maka sales adalah merupakan ujung tombak yang sangat penting bagi kantor.

Artinya di sini sales adalah bagian dari aktivitas bisnis kantor, sehingga sales juga harus bisa kreatif dan inovatif, serta cermat dalam membaca berbagai peluang bagaimana bisa menerapkan trik ataupun strategi memasarkan dan mencitrakan produk bisnis milik kantor.

Inilah mengapa seorang sales amatlah perlu juga memiliki jiwa entrepreneurship, yaitu selalu bekerja keras dan tidak mudah menyerah, tangguh dan gigih, agar usaha dan upaya yang sedang dilakukan dapat berbuah manis.

Nah, berkaitan dengan itu karena peran sales itu adalah penting dan krusial dalam hal produk bisnis milik kantor, maka ada sedikit catatan yang harus dihindari oleh sales dalam menjalankan amanahnya.

Catatan yang perlu dihindari oleh sales tersebut di antaranya adalah:

1. Sales jangan hanya mengetahui harga produk bisnis saja.
Jangan sampai ketika seorang sales ditanya oleh para customer-nya tentang produk bisnis secara mendetail, tapi sales tidak mampu menjawabnya dengan baik.

Sales justru gopoh dan bingung karena hanya mengetahui harga saja, tapi justru sales tidak mengetahui dan tidak paham dengan detail produk yang dibawanya untuk ditawarkan kepada costumer.

Oleh karenanya, sales haruslah wajib mengerti, menguasai dan memahami secara detail dan teliti terkait kemampuan produk bisnis yang ditawarkannya kepada costumer..

2. Sales jangan hanya fokus pada fitur produk
Seringkali sales terlalu berfokus dan berlebihan menjelaskan fitur ataupun karakteristik khusus yang terdapat pada produk bisnis, tapi terlupa untuk menjelaskan kepada costumer terkait benefit apa yang bisa didapat dari penggunaan produk bisnis.

Padahal yang seringkali ditanyakan oleh para costumer adalah benefit-nya yaitu apa manfaatnya, kegunaannya, keuntungannya atau pun kelebihan yang diperoleh oleh costumer bila dia membeli dan menggunakan produk bisnis yang ditawarkan tersebut.

3. Sales jangan terlalu terburu-buru banting harga
Jangan membiasakan atau terburu nafsu untuk terlalu cepat memberikan banting harga ataupun diskon secara besar-besaran dari produk bisnis yang ditawarkan kepada costumer.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN