Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Email: vicksigit@gmail.com#Dulu sempat membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang sangat kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan pernah membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Jokowi Janji, Jadi Pemimpin Berjiwa Hokage seperti Naruto

24 Oktober 2020   06:57 Diperbarui: 24 Oktober 2020   07:16 789 56 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jokowi Janji, Jadi Pemimpin Berjiwa Hokage seperti Naruto
Ilustrasi gambar | Tokoh fiksi Anime Uzumaki Naruto dan Presiden Jokowi | Dokumen diedit/Download dari Allofamine.id

Presiden RI Jokowi Pernah Berjanji Jadi Pemimpin Yang Berjiwa Ksatria Hokage Seperti Uzumaki Naruto sang Hokage dari Konoha.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), ternyata pernah berjanji akan menjadi pemimpin yang berjiwa Ksatria Hokage seperti tokoh fiksi Anime, Uzumaki Naruto, dan berjanji akan menjadikan Indonesia seperti negeri Konoha.

Ya, janji tersebut pernah tercetus saat menjawab pertanyaan Yadian, seorang santri remaja belia yang masih berusia 14 Tahun asal Kalimantan Timur, yang menjelaskan tentang Hokage, Naruto dan Desa Konoha kepada Presiden Jokowi dalam vlog berjudul #JOKOWIMENJAWAB yang diunggah pada tanggal 8 April 2017 silam.

Dalam vlog tersebut, dengan tanpa ragu, santai dan lugas, Yadian menjelaskan kepada Presiden Jokowi, bahwa Hokage dalam artian secara harafiah adalah merupakan bayangan api.

Hokage juga merupakan gelar yang diberikan kepada seorang pemimpin di desa Konohagakure, tempat yang merupakan nama desa dalam serial Anime Naruto.

Pada saat itu, Yadian juga menggantungkan harapan besar kepada Presiden Jokowi, agar Presiden Jokowi jadi pemimpin yang memiliki sifat kepemimpinan yang sama layaknya Ksatria Hokage Uzumaki Naruto.

Dan ternyata secara kebetulan juga, Presiden Jokowi dan tokoh anime Uzumaki Naruto memiliki kesamaan estafet periode kepemimpinan masing-masing, yaitu sama-sama sebagai pemimpin ketujuh.

Jokowi sebagai presiden ketujuh Indonesia, sementara itu tokoh fiksi Anime Uzumaki Naruto adalah sebagai pemimpin ketujuh desa Konohagakure.

Singkat kata begini harapan Yadian kepada Presiden Jokowi;

"Pas banget, Pak, di Indonesia ini Presidennya sekarang ke-7, yaitu Bapak Jokowi. Di Konoha ini Hokagenya sekarang ke-7, yaitu Uzumaki Naruto".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN