Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Email: vicksigit@gmail.com#Dulu sempat membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang sangat kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan pernah membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Jokowi, Sosok Inspiratif dan Negarawan, Sang Tukang Mebel yang Jadi Presiden

23 September 2020   08:46 Diperbarui: 23 September 2020   08:52 700 37 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jokowi, Sosok Inspiratif dan Negarawan, Sang Tukang Mebel yang Jadi Presiden
Pak Jokowi masa muda, saat masih menekuni usaha mebel | Dokumen foto via Grid.id

"Jangan pernah menunggu untuk memulai sebuah usaha, langsung saja dimulai dan tidak harus takut dengan hambatan yang akan menghadang"

"Bukan kesulitan yang membuat kita takut, tapi sering ketakutanlah yang membuat jadi sulit. Jadi, jangan mudah menyerah!"

(Jokowi).

Salut, inspiratif, dan benar-benar hebat serta luar biasa, kalau melihat bagaimana rekam jejak petualangan Pak Jokowi dalam menempuh perjalanan hidupnya, maupun dalam merintis karir yang dilaluinya.

Bayangkan saja, dari jadi tukang mebel sampai akhirnya jadi Presiden Republik Indonesia, adalah liku-liku perjalanan karir yang tentu saja tidaklah semudah membalik telapak tangan, pahit dan manis, jatuh dan bangun pasti sudah dialami oleh Pak Jokowi.

Betapa tidak hebat dan luar biasa, karena bisa dilihat, bagaimana kesuksesan yang dicapai amatlah fenomenal, mulai dari jadi tukang mebel, lalu terjun ke kancah politik, jadi Walikota Solo dua periode, jadi Gubernur DKI Jakarta, hingga jadi Presiden RI dua periode, adalah fakta yang tak terbantahkan dan mampu dibuktikan oleh Pak Jokowi.

Pak Jokowi membuktikan, bahwa keberhasilan maupun kesuksesan itu dapat diraih melalui daya juang yang militan, dengan segala upaya yang tak kenal rasa takut.

Meskipun harus menghadapi segala tantangan dan hambatan, doa dan ikhtiar harus tetap dipegang teguh agar dapat meraih apa yang dicita-citakan dalam kehidupan.

Bahkan, gaya kepemimpinan khasnya dengan blusukan, ataupun turun langsung ke lapangan melihat kondisi masyarakat dalam menjalankan tugas-tugasnya selalu melekat padanya.

Pak Jokowi selalu beranggapan, bahwa bertemu dan melihat serta mendengarkan langsung berbagai keluhan rakyatnya, adalah salah satu cara terbaik untuk memahami apa yang mereka butuhkan dan inginkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x