Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#Menulis sesuai suara hati#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Ini Alasan dan Motivasinya, Kenapa Kamu Harus Ikutan Narativ Kompasiana

25 Juli 2020   13:29 Diperbarui: 25 Juli 2020   13:35 492
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Program Narativ Kompasiana | Dokumen Gambar milik Kompasiana

Kamu tau nggak sih, kalau artikel atau konten tulisan yang sudah kamu buat dalam suatu blog, baik itu blog pribadi kamu, Medsos, atau seperti blog Kompasiana ini, ternyata bisa memiliki nilai loh?

Ya, memiliki nilai yang dimaksudkan penulis disini adalah, bahwa artikel ataupun konten tulisan yang sudah kamu buat tersebut punya nilai jual untuk bisa dikomersialkan, punya aura magnet ataupun daya tarik tersendiri dalam sisi market.

Apa buktinya, ya blog Kompasiana inilah buktinya, kamu bisa lihat berbagai jenis event blog competition yang tergelar dan terpampang nyata di Kompasiana ini.

Siapa-siapa saja sih para pemainnya yang terlibat, bisa dilihat yaitu, ada provider, perbankan, perhotelan, resto, bahkan lembaga kedinasan pemerintah dan lain sebagainya.

Kenapa para brand harus berteman dekat dengan Kompasiana, hmm,, tentu saja dalam hal ini para brand melihat Kompasiana adalah sebuah media citizen journalism yang berpotensi mengangkat atau mempromosikan produk ataupun program yang mereka miliki.

Biar bagaimanapun juga, para pengiklan ataupun para brand melihat peluang market dan profit, meski kompasiana adalah blog kroyokan, wadah atau rumah besar bersama berkumpulnya para penulis yang terlibat didalamnya, namun tetap saja Kompasiana adalah media.

Kompasiana memiliki ratusan ribu penulis dan di antaranya pasti ada yang potensial, ada para penulis yang bisa dijadikan influencer dalam rangka mengangkat mutu dan kualitas sekaligus mempromosikan produk ataupun program kerja yang dimiliki oleh para brand.

Dan ini merupakan hal yang logis, bila dikaitkan dengan dinamisnya perkembangan media, bila Kompasiana juga harus menyelaraskan diri dengan segala dinamisnya tantangannya sebagai media, maka program Narativ Kompasiana ini tentu boleh saja digelindingkan.

Makanya para brand seringkali menjalin kerjasama dengan Kompasiana untuk menggelar berbagai event dengan hadiah jutaan rupiah hingga hadiah-hadiah yang menarik lainnya, termasuk kaitannya dengan program Narativ ini.

Nah, tentunya dalam kerjasama tersebut pada kesempatan berikutnya mulai mengalami perkembangan, seperti halnya kalau berbicara tentang program Narativ Kompasiana.

Seperti yang dijelaskan oleh Kompasiana, bahwa program Narativ ini merupakan program yang menjadi playground bagi para pengiklan (brand) dan Kompasianer dalam melakukan kerja sama pembuatan dan pendistribusian konten di Kompasiana maupun di saluran media sosial lainnya, dan juga sebagai bentuk optimasi dari program content marketing yang telah lama diadopsi Kompasiana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun