Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Menulis untuk berbagi

Jadikan pekerjaan itu seni&hobi.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

[Obituari] BJ Habibie Bapak "Terjenius" Indonesia

11 September 2019   22:12 Diperbarui: 11 September 2019   22:15 0 9 2 Mohon Tunggu...
[Obituari] BJ Habibie Bapak "Terjenius" Indonesia
Obituari Bapak BJ Habibie | Kemdikbud.go.id


Presiden RI ke 3 dan mantan Menteri Riset dan teknologi RI Baharudin Jusuf Habibie Bapak "Terjenius" Indonesia telah tutup Usia pada hari Rabu tanggal 11 September 2019 dalam usia 83 tahun.

Indonesia dan bahkan dunia turut berduka yang mendalam atas meninggalnya beliau. Bapak BJ. Habibie akan dimakamkan diperistirahatan terakhirnya di taman makam pahlawan Kalibata, disamping Almarhumah sang istri Ainun Habibie.

Bendera merah putih dikibarkan setengah tiang selama 3 hari berturut turut dan menjadi hari berkabung nasional. Sang pahlawan yang mengharumkan nama Indonesia ke seantero dunia berkat karya karya geniusnya didunia teknologi kini telah tiada.

Hasil karyanya seperti pesawat N250, dan pesawat lainnya serta karya hebat lainnya telah dipersembahkan kepada dunia dan bahkan telah mendunia.

Banyak kesan yang begitu mendalam dari sosok Bapak BJ Habibie seperti sang bapak teknologi, sang bapak demokrasi, sang bapak teromantis, sang bapak terjenius, Mr Crack dari Jerman dan kesan lainnya yang akan selalu dikenang sepanjang masa selamannya.

Sosok yang selalu inspiratif, inovatif, sederhana, ramah, rendah hati, humanis, dengan senyum menyejukan hati, tutur kata yang selalu khas disetiap terucap kata, akan selalu membekas di sepanjang masa.

Beliaupun pernah berpesan agar bangsa Indonesia jangan sampai tercerai berai, bangsa ini harus terus bersatu untuk terus maju dan melangkah bersama mencapai cita cita yang diinginkan.

Tercatat hingga kepergian beliau selamanya ini belum nampak ada sosok bangsa ini yang mampu menyamainya dan melampaui kejeniusannya dan bahkan andilnya melalui karya-karya hebatnya.

Tak akan cukup kata kata mengungkapkan segala kesan kepada sosok sang pahlawan bangsa Indonesia ini. Selamat jalan Pak Habibie terima kasih dengan apa yang telah engkau persembahkan kepada bangsa Indonesia ini.

Semoga kelak ada yang mampu menjadi penerusmu dan mewujudkan cita citamu yang belum sempat kau wujudkan, semoga kelak terlahir kembali habibie habibie lainnya yang akan mengharumkan nama bangsa Indonesia ini.

Doa seluruh bangsa Ini teriring untukmu bapak BJ Habibie. Semoga engkau mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Selamat Jalan Pak Habibie.

Sigit.
Balikpapan, 11 September 2019