Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi.SE
Sigit Eka Pribadi.SE Mohon Tunggu... Menulis untuk berbagi

Tukang cari cari, ya cari muka, cari tempat, cari orang, cari momen, lari sana sini, jeprat jepret, tulis tulis tuk tik tuk tik ada foto, siadibame, jadi rilis berita, dispo acc, mainkan. Jadikan pekerjaan itu seni&hobi.

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Sudah Tepatkah Wiranto Blokir WA dan Medsos?

22 Mei 2019   19:27 Diperbarui: 22 Mei 2019   19:36 0 9 5 Mohon Tunggu...
Sudah Tepatkah Wiranto Blokir WA dan Medsos?
Menkopolhukam Wiranto | Cnn Indonesia.com

Para Warganet ataupun Netizen dikejutkan dengan kabar diblokirnya WA dan Medsos lainnya. Terkait langkah ini banyak menuai pro dan kontra dikalangan publik.

Namun terlepas dari Pro dan Kontra tersebut, langkah ini merupakan langkah cerdas dan brilian terhebat Wiranto selaku Menkopolhukam. Tindakannya ini dilakukan demi keamanan bangsa dan negara.

Pemerintah melalui Menkopolhukam Wiranto memiliki hak untuk memblokir WA dan Medsos lainnya guna  mencegah semakin meluasnya penyebaran berita maupun gambar dan video yang beredar secara masif di seluruh dunia yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

Warganet/Netizen harus memaklumi dan bijak dengan kondisi ini, apalagi ini juga tidak selamanya, hanya sementara waktu saja. Oleh karena itu mari kita mawas diri dan instrospeksi diru bagaimana menyikapi perilaku dalam bermedia sosial.

Bisa dibayangkan bagaimana sebelum terjadi pemblokiran, simpang siur kabar terkait kondisi stabilitas politik dan keamanan menjadi tidak menentu, sehingga hal ini bisa memancing dan memicu api yang semakin membara menyulut dan memantik emosi, maka sungguh merupakan sesuatu yang sudah sangat membahayakan negara.

Pemerintah pasti sudah memperhitungkan dan mempertimbangkan secara matang tentang tindakan memblokir Wa dan Medsos lainnya. Semoga apa yang sudah terjadi ini menjadi pelajaran berharga bagi seluruh bangsa ini, untuk selalu bertindak dan berperilaku yang santun dan bijak dalam bermedia sosial.

Salam hangat.
Sigit.