Mohon tunggu...
Naufa Rafsanjani
Naufa Rafsanjani Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

Freelance

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Kamu Hanya Butuh Didengar

15 Agustus 2020   23:53 Diperbarui: 15 Agustus 2020   23:41 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Maksud aku, jika kamu tidak berniat untuk memberikannya saran. Menjadikan pendengar yang akan membuat hidupnya selamat. 

Karena kita tidak akan tahu, jika kita menjadi orang yang tidak peduli dengan orang terdekat kita. Mungkin, hal-hal yang tidak inginkan akan terjadi. 

Maka dari itu, untuk si pendengar. Terima kasih, kamu telah berhasil membuat si pencerita memberanikan diri untuk terbuka kepadamu. Namun, jika kamu harus melakukan speak up kepada pencerita. Lakukanlah, tidak masalah. Tetapi kamu harus melakukannya, jika hati dia sudah membaik. 

Percayalah, cepat atau lambat. Dia akan bersikap tegas kepada dirinya. Tidak selalu meminta bantuan kepada orang lain, melainkan dia harus membuat dirinya bangkit dan menjadi lebih tangguh lagi. 

Untuk kamu yang selama ini sudah bersedia menjadi pendengar. Kamu hebat, tanpa kamu mereka mungkin akan selalu merasa hidup ini tidak ada arti lagi baginya. 

Karena satu kepedulian kamu terhadap si pencerita. Maka kamu tidak jauh dari seorang pahlawan yang membuat orang terdekatmu merasa di akui. 

Jakarta, 15 Agustus 2020

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun