Mohon tunggu...
Shiva AzzahraMuliasa
Shiva AzzahraMuliasa Mohon Tunggu... Lainnya - Shiva

✨

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman Saya Mengenal Belajar Filsafat

29 Januari 2021   10:57 Diperbarui: 29 Januari 2021   11:11 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pengalaman Saya Menganal Belajar Filsafat
 
Assalamualaikum wr.wb
 Hallo semua!Saya Shiva Azzahra Muliasa,Prodi Manajemen dari Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.Saya membuat essay ini untuk memenuhi tugas mata kuliah filsafat.Disini saya juga ingin tau bagaimana membuat artikel dan blog.
 
 Pengalaman pribadi saya mengenal belajar filsafat sejak saya kuliah di Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.Saya belajar filsafat di semeter satu ini sistem pembelajarannya seperti mengerjakan soal yang jawabannya menggunakan pendapat sendiri ,membuat video.terkadang dosennya juga menerangkan tentang materi filsafat ini.
 
 Menurut saya filsafat itu adalah ilmu yang sangat sulit dipahami. Jadi filsafat itu adalah tentang fenomena kehidupan dan pemikiran manusia secara kritis dan dijabarkan dalam konsep mendasar. Maka dari itu belajar filsafat butuh logika yang ekstra dan konsentrasinya.Tapi tidak menutup kemungkinan,suata saat nanti saya menyukai filsafat.Filsafat itu sangat membingungkan,tapi ada yang bilang kalau belajar filsafat itu seru,asik,dan tidak membosankan.
 
 Tapi terkadang membuat saya penasaran dan bertanya tanya,apa sih filsafat itu?seberapa pentingnya mempelajari filsafat?.Dan karena saya masih bingung,saya mencoba memahami materi yang diberikan dosen filsafat saya.Tapi setelah memahami nyaa sedikit demi sedikit tau"oh ternyata filsafat itu gini" mengajarkan dan mengajak untuk selalu melihat realitas.
 
   Keseluruhan pengalaman belajar filsafat membekali kita punya beragumentasi,sensitif dan logika yang tidak lurus,tangguh dalam usah dan menginginkan suatu yang terlalu dalam.
 
 Terkadang belajar filsafat itu pusing sih hehe karena belajar filsafat harus berfikir keras untuk memecahkan suatu masalah atau pembahasan sampe ke akar akarnya.Tapi dengan berjalannya waktu belajar filsafat dan dosen sering memberikan tugas.Sedikit-sedikit saya paham membahas apa sih filsafat itu.Ya walaupun pembahasaanya tidak gampang untuk dipahami.
 
 Mungkin hanya ini yang bisa saya ceritakan,saya berharap agar bisa mengerti dan paham semua materi-materinya.Dan ini pembelajaran buat saya agar kedepannya harus banyak membaca dan belajar filsafat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun