Mohon tunggu...
Shinta Rizkiani
Shinta Rizkiani Mohon Tunggu... Mahasiswa - sedang menempuh semester 7 dari Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Hobi saya membaca buku dan memasak.

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Nabrak-nabrakin Warna Anti Norak! Buat Hari-harimu Berbeda dengan Trend Fashion Color Block

20 September 2022   13:45 Diperbarui: 20 September 2022   14:53 56 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar 1 : thebreathefashion (pinterest)

Berbicara mengenai fashion memang tak pernah ada habisnya. Setiap waktu, setiap tahun, maupun setiap musim akan selalu berganti dengan trend baru menggantikan trend lama dan kemudian terus berputar sampai trend lama terangkat kembali menjadi trend baru yang di modifikasi. 

Salah satu trend dalam fashion adalah trend perpaduan beberapa warna dalam satu outfit atau yang biasa dikenal dengan color blocking. 

Eits, jangan salah perpaduan warna dalam color blocking bukan hanya asal - asalan menabrakan warna - warna yang terlihat tidak senada, ya! Terdapat teknik tersendiri untuk memadukan warna dasar  yang ada di pallete  supaya memberikan kesan tertentu yang diinginkan. 

Yves Saint Laurent menjadi brand yang debut  dalam menciptakan trend fashion color block 

Trend color block berkolaborasi dengan seniman Piet Mondrian dengan mengeluarkan sack dress pada fashion show fall/winter tahun 1965 dan menjadi dress paling iconic pada saat itu. 

Perpaduan warna putih sebagai warna dasar yang paling dominan, warna pink sebagai dominan warna kedua yang diletakkan di tegah kanan bagian depan dada, dipadukan dengan warna biru di bagian bahu kiri atas dan kuning pada bagian bawah pada sack dress yang kemudian dibatasi oleh garis berwarna hitam pada setiap perpaduan warnanya membuat dress tersebut terlihat tegas namun tetap welcome. 

Christopher John Rogers dan Brandon Maxwell menjadi designer selanjutnya yang turut mempopulerkan trend color blocking dengan membawa warna - warna yang lebih cerah. Dari karya keduanya, trend tersebut semakin diminati. 

Tak hanya sampai disitu, desainer kulit hitam seperti Stephen Burrow yang juga terinspirasi dengan outfit disko warna cerah yang di kombinasikan dengan trend color blocking sehingga ia juga membuat rancangan outfit dengan warna cerah bagi klien - kliennya yang mayoritas berkulit hitam. Menurutnya, color blocking adalah kebebasan kreativitas tanpa batas. Sampai sekarang, trend color block kembali hits di tahun 2022. Yuk, kita bahas lebih lanjut lagi!

Nah, setelah mengetahui sejarah singkat bagaimana trend color block berkembang dari tahun ke tahun, saatnya kita membahas trend color block yang sedang hits di tahun 2022. Fuschia dan Electric Blue! menjadi warna yang sering muncul dan di pakai anak - anak muda hingga dewasa yang sedang mengikuti trend color block ini.

Warna tersebut terlihat lebih "nyentrik" dan menyala sehingga memberikan kesan tegas namun tetap memberikan kesan ramah dan welcome ketika dipakai. Kedua warna tersebut sering ditemui dalam model blazer, outer, atau kemeja sebagai atasan. Sementara itu untuk bawahan lebih sering di temukan dalam bentuk rok, kulot maupun loose pants trouser. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan