Mohon tunggu...
Shinta Harini
Shinta Harini Mohon Tunggu... Penulis - From outside looking in

Pengajar dan penulis materi pengajaran Bahasa Inggris di LIA. A published author under a pseudonym.

Selanjutnya

Tutup

Media

Harry dan Meghan Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh Versi Majalah Time

16 September 2021   15:45 Diperbarui: 16 September 2021   16:06 112 14 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Harry dan Meghan Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh Versi Majalah Time
Harry dan Meghan (Sumber: time.com)

Tentu sudah jelas siapa yang dimaksud di judul di atas, Prince Harry dan Meghan Markle, atau the Duke and Duchess of Sussex dari Inggris Raya. Walau mereka sudah mengundurkan diri dari tugas-tugas resmi kerajaan, belum ada keputusan bahwa gelar mereka akan dicabut. Bahkan putri mereka, Lilibet Diana baru saja ditetapkan menjadi pewaris tahta ke 8 Kerajaan Inggris Raya.

Di artikel di majalah Time tentang the World's Most Influential People, Jose Andres, seorang chef yang merupakan pendiri badan non-profit yang menyediakan makanan untuk korban bencana alam, menggambarkan bahwa Harry dan Meghan adalah orang-orang yang memiliki perhatian pada orang yang tidak mereka kenal. Mereka tidak sekedar berbicara, tetapi segera bergegas ke tempat orang yang membutuhkan.

Andres melemparkan pujian-pujian baik kepada Harry maupun Meghan, menyatakan bahwa pasangan yang sangat populer itu "mengambil resiko untuk membantu mereka yang membutuhkan" dengan memberikan dukungan kesehatan mental kepada para perempuan berkulit hitam di Amerika Serikat dan memberi bantuan makanan kepada korban bencana alam di India dan Kepulauan Karibia.

Andres juga menambahkan bahwa hal itu bukan pilihan yang mudah untuk diambil oleh pasangan duke dan duchess muda yang seharusnya tinggal bersantai-santai saja menikmati kekayaan mereka yang berlimpah dan tinggal diam di istana yang mewah.

Bagi pasangan kerajaan yang menuai banyak komentar pro dan kontra menyusul wawancara mereka yang kontroversial dengan pembawa acara talk show kelas dunia, Oprah Winfrey, keputusan Time untuk memasukkan mereka ke dalam daftar ini di tengah skandal yang melingkupi mereka jelas merupakan hal istimewa yang bakal Harry dan Meghan tambahkan ke catatan harian 2021 mereka. Belum jelas bagaimana tanggapan Ratu Elizabeth tentang hal ini.

Sumber: time.com, cnn.com

Mohon tunggu...

Lihat Konten Media Selengkapnya
Lihat Media Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan