Bulutangkis

Pasangan Ganda Putra Indonesia yang Terbaik di Dunia

7 Desember 2018   19:25 Diperbarui: 7 Desember 2018   19:46 421 1 0
Pasangan Ganda Putra Indonesia yang Terbaik di Dunia
www.allenglandbadminton.com

Saat ini pebulutangkis pasangan ganda putra Indonesia adalah yang terbaik di dunia saat ini yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Gideon. Awal mula kevin sanjaya dan Marcus Gideon bisa menjadi yang terbaik di dunia adalah saat mereka Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih gelar All England 2017. Marcus dan Kevin meraih juara All England pertamanya usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Mereka bahkan secara mengejutkan mampu menang straight game 21-19 dan 21-14 di partai final.

Sejarah ketika pasangan ini di gabungkan tidaklah mudah Marcus Gideon sempat berganti-ganti pasangan duet nya sebelum akhir nya di pasangkan dengan kevin, Mulai dari seringnya Marcus Gideon berganti pasangan sampai suatu waktu Marcus Gideon secara kebetulan dipasangkan dengan Kevin. Pertemuan Marcus dengan Kevin menurutnya terjadi tanpa direncanakan sebelumnya, karena berawal dari pasangan Kevin yang sakit dan langsung dipasangkan dengan Maarcus. Dalam waktu dua tahun sudah banyak meraih juara, mulai dari Superseries sampai All England.

Banyak gelar juara yang sudah di dapatkan oleh kevin dan marcus ini sehingga dia bisa menjjadi yang terbaik di dunia ganda putra saat ini dengan menempati urutan pertama di BWF Rank. 

Pada tahun 2018 ini saja Pasangan yang berjuluk Minions ini berhasil mencetak sembilan gelar juara sepanjang 2018. Namun, satu gelar itu bukan dari rangkaian BWF World Tour, melainkan medali emas Asian Games 2018. Dilansir dari situs resmi BWF, Marcus/Kevin menduduki peringkat pertama dalam kompetisi BWF World Tour dengan total kemenangan sebanyak 168. Mereka memperoleh poin sebanyak 99.200.

Untuk gelar juara the minions atau kevin dan Marcus memiliki daftar juara yang baik seperti menang di All England Open 2018. Gelar berikut nya yang di dapatkan oleh pasangan kevin dan Marcus adalah ketika menang di Indonesia Open 2018 Minions, kemudian daftar kemenang berikut nya adalah ketika mereka berhasil memenangkan Japan Open 2018. Gelar berikut nya yang di dapatkan kevin dan Marcus adalah ketika menang di Denmark Open 2018 dan di Fuzhou China Open 2018.

Dan gelar paling membangakan dari Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon adalah ketika acara Asian Games 2018 dimana Indonesia menjadi tuan rumah dan mereka berhasil menjadi juara 1 dan mempersembahkan emas untuk Indonesia dari cabang bulutangkis kategori perorangan ganda putra pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Atas prestasi yang begitu banyak lah mengapa Kevin dan Marcus bisa menjadi pasaangan ganda putra terbaik di dunia dan prestasi mereka tentu sangat membanggakan masyarakat Indonesia.