Mohon tunggu...
Shely Ulfiyatin
Shely Ulfiyatin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi

No one can be perfect

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mendulang Popularitas Jalur Instan

22 Juni 2021   18:54 Diperbarui: 22 Juni 2021   18:59 86 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mendulang Popularitas Jalur Instan
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dalam dunia industri hiburan setiap idol atau artis pasti memiliki tuntutan dalam menciptakan karya, begitu sengitnya dunia industri hiburan. 

Namun tidak banyak pula yang menggunakan jalur instant dalam mencari perhatian orang agar dirinya bisa terkenal atau lebih dikenal, tentunya hal ini sangat mudah dilakukan demi menaikan ketenaran diri dan tentunya juga mudah untuk di lupakan, karena tidak banyak orang yang menganggap jalur ini sebagai jalur yang baik untuk mendulang ketenaran dan sebaliknya mereka yang menggunakan jalur instant atau biasa juga di sebut dengan pansos ( panjat sosial ) malah mendapat caci maki dari orang lain atau biasa juga disebut dengan netizen. 

Sebaiknya jika seseorang ingin dirinya terkenal maka dia haruslah berusaha entah dari menciptakan karya atau setidaknya jangan membuat image buruk di dunia maya, karena jika kita membuat sebuah karya dan karya kita dapat diterima dalam masyarakat tanpa kita minta dan paksaan mereka bakal menghargai karya kita dan dapat menaikan popularitas kita.

Namun seiring perkembangan budaya jalur pansos kian ramai dilakukan oleh orang-orang tidak terkecuali dari kalangan selebrity, hal dilakukan karena mereka menganggap dirinya sudah jarang tampil dalam layar TV yang mana ditakutkan orang-orang akan lupa dengan keberadaan dirinya, maka diambilah jalur pansos tersebut. 

Banyak sekali kegiatan yang dilakukan dalam pansos ini demi mencuri perhatian orang, mulai dari menghina, mengajak berantem, melakukan hal-hal yang kontroversi, menyindir, dll. 

Tentulah kegiatan seperti itu sangatlah tidak baik yang mana nantinya malah mengundang amarah orang-orang dan malah menjatuhkan dirinya sendiri, kemudian jika dirinya sudah terpuruk dia akan kembali mencari sensasi di dunia maya seolah-olah dirinya adalah korban dan mencari simpati dari orang-orang lain. 

Tentu tidak heran hal ini dapat terjadi, karena pola pemikiran yang sempit serta dorongan diri untuk bisa mendulang popularitas semata, jika kita lihat saat ini berapa banyak artis atau selebrity di Indonesia yang benar-benar terkenal karena prestasi atau karyanya dan berapa artis yang terkenal akan sensasinya?

Sebenarnya Indonesia ini banyak orang-orang yang pintar dan mampu berkreasi namun hal ini jarang sekali terekspos karena tertutup banyaknya kasus artis yang terkenal ditambah dengan media-media yang sering meliput hal-hal seperti itu dibanding menampilkan prestasi-prestasi yang diraih oleh kalangan masyarakat ataupun kalangan selebrity.

Seperti kasus yang baru-baru ini terjadi, yakni tiba-tiba tanpa ada masalah atau konflik apa-apa sebelumnya, seorang yang katanya artis di Indonesia melakukan penghinaan melalui instastory di akun instagram pribadinya dan hinaan ini ditujukan kepada salah satu personil idol kpop bernama Taehyung atau biasa dikenal dengan nama V, dia adalah  member dari group boy BTS yang dibentuk sejak tahun 2013 dan mulai terkenal secara global sejak beberapa tahun yang lalu. 

Tentunya mereka dikenal karena karyanya yakni lagu, bukan karena pansos. Artis Indonesia yang melakukan penghinaan ini bernama Kris Hatta, ia dikenal sebagai actor dan presenter hingga namanya lebih terkenal lagi sejak tersandung kasus dengan Hilda Vitria atas status perkawinannya yang sah atau tidak, kemudian berlanjut dengan Billy Sahputra yang dianggap memiliki hubungan dengan Hilda, kasus ini bahkan sampai berlanjut di kantor polisi. 

Tanggal 18 Juni 2021, Kris Hatta mengunggah instastory di instagram yang mana berisikan "Kasih Paham gaesssss....Cini babang ajarin biar ga cengeng. Ini yang jadi idaman cewe-cewe ?? machooonya di mana ?? ckckckck...." dengan membandingkan gambar V yang sedang pura-pura nangis di atas panggung yang ia bandingkan dengan foto  dirinya yang sedang membawa senjata api. Hal ini sontak mengundang reaksi panas dari fans BTS dan akhirnya membuat hujatan balik dengan memenuhi kolom komentar di akun Instagram Kris Hatta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN