Mohon tunggu...
Shelly lau
Shelly lau Mohon Tunggu... Mahasiswa - shelly lau

Mahasiswa TSM

Selanjutnya

Tutup

Karir

Mengapa Performance Management Itu Diperlukan?

25 Mei 2021   22:52 Diperbarui: 27 Mei 2021   00:38 84 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
performance management (portofolium.com)

Pertama sebelum kita mengetahui mengapa performance management itu diperlukan kita harus tau apa definisi dari performance management atau manajemen kinerja terlebih dahulu.

Pengertian dari manajemen kinerja meliputi : managing employee performance dan performance management. Selanjutnya definisi program performance management atau manajemen kinerja dibagi menjadi 3 poin penting yaitu:

  • Merencanakan,
  • Proses manajemen, dan
  • Produktivitas. Manajemen kinerja merupakan pengelolaan semua elemen pada proses organisasi yang memengaruhi prestasi yaitu meliputi penetapan tujuan, seleksi dan penempatan pekerja, kompensasi, penilaian, pelatihan, dan manajemen karier.

Mengapa diperlukan performance management?

Nah, setelah membahas dan mengerrti definisi dari performance management atau manajemen kinerja diatas pertanyaan yang muncul selanjutnya adalah Mengapa performance management itu diperlukan atau dibutuhkan?

Maka jawabannya adalah performance management atau manajemen kinerja diperlukan dan dibutuhkan yang pastinya untuk mencapai tujuan dalam suatu organisasi dan untuk menjamin aktivitas di suatu organisasi agar bisa mencapai  hasil  maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan. Maka dari itu untuk mencapai hasil yang maksimal tersebut diperlukan  upaya  manajemen  dalam  pelaksanaanya, maka dengan demikian manajemen  kinerja  adalah  bagaimana  mengelola  semua kegiatan organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan pada proses perencanaan. Karena manajemen   kinerja   tidak hanya mencakup satu aspek saja tetatpi menyangkut seluruh aspek dalam ruang lingkup itu, mulai dari perumusan  tujuan,  perencanaan,  pelaksanaan,  feedbacks,  measurement,  penilaian, review, evaluasi dan perbaikan kinerja si karyawan.

Sekian dan terima kasih.

semoga dengan adanya artikel ini bisa mambantu dan bermanfaat untuk para pembaca.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan