Mohon tunggu...
Sheila Christina Natalia
Sheila Christina Natalia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya suka menyanyi di waktu kosong saya, saya orang yang tidak suka menunda tugas karna saya lebih suka menyelesaikannya sebelum deadline. Saya suka sekali topik-topik seperti kasus misteri karna tidak mudah ditebak dan banyak hal belum pernah saya tau sebelumnya jadi saya banyak belajar dari kasus tersebut.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pasca-Geladi Hominisasi

7 Desember 2022   19:11 Diperbarui: 7 Desember 2022   19:21 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Selama mengikuti Geladi Hominisasi, saya diajak untuk lebih mengenal seperti apa kebudayaan dan lingkungan sekitar yang saya tempati. Saya juga diajak untuk lebih mengenal dan mengasah kemampuan saya dalam berkomunikasi, bekerja sama, ,mengatur waktu, dan lain-lain. Dengan mengikuti ini saya dapat mengetahui seperti apa saya dari cara berpikir, cara mengkomunikasikan pendapat saya, dan public speaking saya seperti apa. 

Saya juga jadi mempunyai pengalaman bagaimana bekerjasama dengan orang yang tidak saya kenal dalam waktu yang sangat singkat. Belajar untuk tidak egois dan mau menerima pendapat orang lain. Menurut saya, sebagai warga negara apalagi Indonesia kita harus memiliki kemampuan menggunakan logika dan Bahasa yang  baik dan benar. 

Karena tanpa kita sadari, dalam seluruh hal baik itu perkara kecil berkomunikasi dengan orang lain hingga perkara besar menyelesaikan proyek akan sangat dibutuhkan logika dan kemampuan berbahasa yang baik. Karena semuanya dimulai dari komunikasi dan kita harus dapat mengkomunikasikan pendapat kita dengan penyampaian dan penggunaan Bahasa yang baik pula. Dari Gelasi Hominisasi yang sudah saya jalani kemarin, kemampuan diatas sangat membantu saya dalam meningkatkan kemampuan yang saya miliki. 

Membantu saya dalam mendengarkan dan menghargai pendapat orang lain, menyampaikan pikiran dan ide yang saya miliki dengan Bahasa yang benar, ikut berkontribusi dalam suatu tugas kelompok, dan mau untuk bekerjasama dan diarahkan oleh ketua kelompok. Hal tersebut dapat menjadi dasar saya untuk berkuliah. Karena semua keuntungan yang dapat saya pelajari tadi juga diperlukan untuk dunia perkuliahan. Saya akan belajar untuk bisa lebih baik lagi dalam berkomunikasi, berpendapat, dan berkelompok.

#unpar #geladihominisasi #universitaskatolikparahyangan #ppilph #lifeatunpar

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun