Mohon tunggu...
shanty febrianti
shanty febrianti Mohon Tunggu... Full Time Blogger - yang bisa bermanfaat untuk semua masyarakat melalui tulisan saya di bog

Blogger dan wiraswasta

Selanjutnya

Tutup

Parenting

Manfaat Internet bagi Lansia

16 Juli 2022   12:39 Diperbarui: 16 Juli 2022   12:44 192
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejak ibu meninggal dunia dan pensiun ayah menjadi sering menyendiri kalau dibiarkan akan tidak bagus dampak pada kondisi fisik dan kesehatan ayah. Daripada itu aku sebagai anak  mencari cara gimana ayah bisa kembali ceria maka itulah aku belikan handphone untuk ayah. 

Awalnya ayah menolak pemberian handphone dan berkata kepada aku " Buat apa beli handphone khan ayah sudah tua dan juga pensiun jadi ayah segan untuk memegang handphone. Lalu aku menjawabnya, " Yah.. Gak apa-apa khan handphone buat komunikasi teman-teman ayah di kantor atau pun teman- teman sekolah serta buat dengarin musik di youtube. 

Dan setelah aku bujuk akhirnya ayah mau juga handphone pemberian aku. Nah pertama aku beli kartu perdana buat handphone ayah dan juga kebetulan di rumah sudah langganan salah satu produk dari Telkom Indonesia yaitu Indihome dengan biaya perbulan Rp. 180.000 dengan kuota 10 GB. 

Sinyal kuat dan harga perbulan yang sangat ramah di kantong serta respon penanganan yang sangat cepat bila IndiHome di rumah mengalami gangguan merupakan salah satu pertimbangan dalam memasang internet di rumah.

Setiap hari aku ajarin ayah agar bisa memakai handphone terutama whatsapp karena sebelumnya ayah cuma bisa SMS dan telpon. Dan akhirnya ayah pun bisa memakai whatsapp dan aku pun meminta ayah untuk gabung di whatsapp group teman-teman kantor, sekolah serta keluarga agar bisa bersilaturahmi kembali. 

Selain itu juga aku mengajari dan mengingatkan ayah untuk berhati-hati dalam menerima atau klik tautan dari seseorang yang tidak kenal karena banyak kasus penipuan. 

Bukan hanya generasi millennial yang berhak menikmati kecanggihan teknologi di zaman sekarang, namun para lansia juga bisa memanfaatkan internet. 

Indihome salah satu Internet Indonesia yang menjangkau di seluruh indonesia dengan jaringan sinyal yang kuat sehingga ayah bisa berkomunikasi tanpa hambatan dan ayah kembali ceria. 

Berkat IndiHome sekeluarga bisa memanfaatkan internet untuk berkomunikasi, belajar via zoom dan lain-lain sehingga hari-hari kita lewati dengan penuh makna dan meningkatkan produktivitas kami. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun