Mohon tunggu...
SHAHNAZ SABAHUNNUR KAUTSAR
SHAHNAZ SABAHUNNUR KAUTSAR Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Jurnalistik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

hobi menonton film atau membaca buku bergenre mystery

Selanjutnya

Tutup

Film

Ini Fakta-fakta Menarik Tentang Serial Netflix WEDNESDAY yang Berhasil Memecahkan Rekor

6 Desember 2022   02:46 Diperbarui: 6 Desember 2022   02:58 1280
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

WEDNESDAY adalah sebuah serial TV horror komedi supernatural yang tayang secara original di Netflix. Serial ini merupakan garapan terbaru dari The Addams Family yang berfokus kepada karakter Wednesday Addams (Jenna Ortega) yang pergi ke sekolah asrama Akademi Nevermore, ditemani oleh orang tuanya Gomez  Addams (Luis Guzmán) dan Morticia Addams (Catherine Zeta-Jones) yang juga merupakan lulusan Akademi tersebut. Serial ini diproduksi eksekutif oleh Tim Burton

Plot pada musim pertamanya adalah saat Wednesday dikeluarkan dari sekolah disebabkan insiden di mana dia membalas dendam pada tim polo air karena menindas adiknya, Pugsley (Isaac Ordonez) dengan membuang piranha hidup ke kolam renang. Orang tua Wednesday kemudian mendaftarkannya di sekolah lulusan mereka, Nevermore Academy, sebuah sekolah swasta yang berspesialisasi dalam mengajar "orang buangan" sosial seperti vampir, manusia serigala, dan sirene. Seiring bertambahnya waktu, Wednesday belajar menafsirkan penglihatan psikisnya saat monster mengintai kota Jericho dan membunuh orang-orang sekitarnya.

https://top10.netflix.com/tv
https://top10.netflix.com/tv

Wednesday adalah serial Netflix yang paling banyak ditonton hanya dalam satu minggu, ini merupakan pencapaian besar bagi Netflix, berada di urutan nomor 1 di 83 negara seluruh dunia dengan lebih dari 341,2 juta jam penayangan di minggu perdananya dan mencetak rekor baru untuk TV Shows berbahasa Inggris.

Inilah beberapa fakta menarik tentang Wednesday :

  1. Fans The Addams Family pasti akan mengenali guru botani Marilyn Thornhill yang diperankan oleh Christina Ricci, yang juga memerankan Wednesday Addams dalam The Addams Family (1991) and Addams Family Values (1993). 
    https://www.netflix.com
    https://www.netflix.com
  2. Jenna Ortega membuat koreografi tariannya sendiri untuk lagu "Goo Goo Muck" The Cramps dalam adegan dansa sekolah yang ikonik. 
  3. Perahu yang dinaiki oleh tim Wednesday dan Enid dalam adegan perlombaan yang bertuliskan "The Black Cat" merupakan salah satu karya terkenal The Black Cat (1843) oleh penyair dan penulis misteri Edgar Allan Poe, dimana patungnya juga berada dalam beberapa adegan sebagai pintu masuk rahasia.
  4. Tim Burton juga memuji Jenna Ortega dan menyebutnya sebagai salah satu aktris muda paling berbakat yang pernah bekerja sama dengannya. Untuk mendalami perannya tersebut, Jenna berlatih alat musik cello, panahan, dan anggar serta belajar bahasa Jerman.
  5. Salah satu lokasi shooting bertempat di Bucharest, Romania. Dimana Kastil Cantacuzino yang sering digunakan sebagian besar pembuatan film juga digunakan sebagai Akademi Nevermore.
  6. Karakter "Thing" yang digambarkan hanya sebuah tangan diperankan oleh aktor sekaligus pesulap dan ilusionis, Victor Dorobantu. 
    Instagram @wednesdaynetflix
    Instagram @wednesdaynetflix

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun