Shabrina Nuha Amany
Shabrina Nuha Amany Mohon Tunggu... Ahli Gizi - mahasiswa universitas nahdlatul ulama surabaya

mahasiswa prodi gizi

Liburanku di Singapore dan Malaysia

4 November 2021   07:43 Diperbarui: 4 November 2021   07:49 242

Pada tanggal 9-12 agustus 2019 aku mengikuti student exchange bersama teman dan guru pendamping. Pada hari itu aku kumpul di bandara pada pukul 11 pagi. Ketika sampai di bandara aku bertemu dengan teman dan guru pendamping, lalu kita cek berkas, dan melewati imigrasi.

Kita menunggu 1 jam untuk bording time, setelah sampai di pesawat aku pun sangat senang dan tidak sabar untuk pergi ke Singapore dan Malaysia. 2 jam perjalanan menuju Singapore, pada pukul 5 sore waktu Singapore aku pun tiba di bandara Singapore, lalu kita melewati imigrasi.

Pada pukul 6 sore aku dan teman temanku pergi ke marlion park, lalu pada pukul 7 malam kami pergi ke garden by the bay., tidak terasa 1 jam pun berlalu kami pun melanjutkan perjalanan ke bugis street, setelah dari bugis street kami pun dinner dan check in hotel. Keesokan harinya pada pukul 8 pagi kami breakfast, setelah kita breakfast kami pun melanjutkan perjalanan ke fusion word.

Tak terasa waktu pun berlalu, waktu pun menunjukkan pukul 12 siang kami pun lunch, aku mencoba semua makanan yang ada di Singapore dan aku sangat senang dengan makanannya. Pada pukul 2 siang kami pun pergi ke dimension international collage disana aku mendapatkan teman baru, pengalaman baru, dan juga ilmu yang bermanfaat, disana pun aku belajar bersama, saling bertukar cerita.

Tak terasa waktupun sudah menunjukkan pukul 5 sore kami pun melanjutkan perjalanan ke china town disana aku belanja dan berfoto foto bersama teman-teman.

Pada pukul 7 malam kami pun pergi untuk dinner, lalu pada pukul 8 malam kami pun on the way to Malaysia, 3 jam perjalanan menuju Malaysia, pukul 11 malam kami sampai Malaysia dan check in hotel. saat pukul 12 malam kejadian horror pun terjadi, aku dan 3 temanku mendengar suara tangisan cewek di dalam kamar mandi, bukan hanya itu saja setelah 30 menit kemudian tiba tiba ada orang yang mengetuk pintu kamar dan setelah di buka tidak ada orang sama sekali, kami pun berusaha tidak takut dan tetap berfikiran postif. Keesokan harinya pada pukul 7 pagi kami pun breakfast dan saling bercerita ke teman yang lain tentang kejadian horror semalam.

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 9 pagi kami pun on the way to global indian international school disana kami bermain basket ball, dance, dan belajar bersama.

Waktunya lunch pun tiba kami pun lunch di kantin global indian international school. Setelah lunch kami pun on the way to university tun abdul razak disana kita pun di jelaskan mengenai dunia perkuliahan, lalu biaya kuliah, dan cara mendaftar di university tun abdul razak. 2 jam berlalu, jam pun menunjukkan pukul 5 sore, kami pun pergi ke chocolate factory disana kami dijelakan mengenai proses pembuatan coklat, setelah di jelaskan kami pun boleh mencoba berbagai jenis coklat yang ada dan aku pun membeli salah satu jenis coklat memang rasanya enak banget tetapi harganya cukup terbilang mahal.

Setelah dari chocolate factory kami pun pergi ke centra market untuk membeli oleh oleh, disana aku titipan orang tua dan saudara. Pada pukul 7 malam kami pergi ke petronas twin tower disana kami berfoto bersama. Lalu pukul 8 malam kami pergi dinner.

Pukul 9 malam kami kembali ke hotel untuk beristirahat. Hari ke 4 pada pukul 7 pagi kamu breakfast dan check out hotel. pada pukul 8 pagi kami pergi ke istana Negara.

Pada pukul 11 siang kami pergi lunch, tak terasa waktu sudah berlalu aku pun harus pulang ke Indonesia. Pada pukul 1 siang kami pun pergi ke bandara, aku menunggu selama 2 untuk ke imigrasi, pada pukul 3 sore aku pun flight to Indonesia, pukul 5 waktu Indonesia aku pun tiba di bandara juanda. Sekian cerita liburan saya selama Singapore dan Malaysia