Mohon tunggu...
shalsabila isnaini M
shalsabila isnaini M Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

mahasiswa universitas Alma Atta Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Komunikasi Digital

3 November 2021   14:47 Diperbarui: 3 November 2021   14:55 106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Halo sahabat

perkenalkan nama saya shalsabila isnaini M. mahasiswa universitas Alma Ata Yogyakarta

yuk kita belajar bersama mengenai teknologi digital

saat ini perkembangan dunia teknologi semakin maju seperti yang bisa kita lihat di ibukota khususnya, sangat mudah sekali untuk mengakses teknologi internet oleh kalangan masyarakat. 

apa itu komunikasi digital ?

dari beberapa web yang saya baca, komukasi digital bisa disebut juga dengan interaksi yang dilakukan dengan tidak langsung bertatap muka, melainkan komukasi tersebut menggunakan alat bantu digital seperti saat ini yaitu komputer, dan smartphone yang disertai berbagai situs media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Whatsapp, Line, dan masih banyak situs media sosial yang digunakan sebagai tempat berkomukasi, saat ini hampir semua kalangan masyarakat menggunakan teknologi digital,dan teknologi digital tidak mengenal usia dari anak kecil hingga orang tua hampir semua melakukan komukasi menggunakan teknologi digital. 

 mengingat kondisi dunia khususnya di Indonesia yaitu penyebaran Virus Covid-19 sangat pesat, hal tersebut mengakibatkan banyak sekolah dan perguruan tinggi yang melakukan pembelajaran jarak jauh,sekolah dan perguruan tinggi melakukan komunikasi digital dengan menggunakan beberapa alat bantu digital seperti yang sering digunakan yaitu Google-meet, dan juga ZOOM. alat bantu digital ini tentunya mempermudah para guru dan dosen untuk menyampaikan pembelajaran kepada para siswa/i dan mahasiswa/i. 

di dalam dunia bisnis teknologi digital digunakan untuk mempermudah komunikasi antara perusahaan dan kliennya. melihat hal tersebut para pelaku usaha melakukan hal yang berbasis teknologi internet, seperti melakukan promosi dan juga pemasaran melalui situs digital, saat ini tentunya banyak sekali situs yang digunakan oleh para pelaku usaha dan juga para konsumen. melihat hal tersebut tentunya membawa pengaruh bagi para pelaku usaha dan juga konsumen. dengan adanya komukasi digital para konsumen dapat dengan mudah mendapatkan produk-produk yang mereka butuhkan dan mereka inginkan. dan bagi para pelaku usaha tentunya produk mereka bisa terjual di berbagai wilayah. 

dengan adanya komunikasi digital kita dapat bertukar informasi dengan siapapun, kapanpun, dan dimanapun. mengingat hal tersebut tentunya kita harus bijak dalam melakukan komunikasi digital, dan harus bisa memilah informasi yang kita dapatkan agar kita terhindar dari hal yang tidak kita inginkan nantinya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun