Mohon tunggu...
Finansial

Bukan Hanya untuk Selfie, Smartphone Ramah Investasi

23 Agustus 2019   14:16 Diperbarui: 23 Agustus 2019   14:19 0 0 0 Mohon Tunggu...
Bukan Hanya untuk Selfie, Smartphone Ramah Investasi
Selfie (Foto: Shutterstock)

Internet dan gadget mendatangkan gaya hidup modern milenial yang serba instan dan mudah. Kebiasaan milenial mulai makan di luar, nongkrong, belanja online hingga ngegame hingga berjam-jam tak dipungkiri karena perkembangan jaringan internet dan gadget.

Milenial banyak dipengaruhi dalam gaya hidup karena internet dan gadget. Kalau dulu gaya hidup anak muda lebih banyak dipengaruhi oleh lingkungan tempatnya hidup dan bersosialisasi, untuk saat ini lebih banyak dipengaruhi karena kemudahan akses internet dengan gadget di genggaman tangan.

Kebiasaan makan di luar, nongkrong hingga belanja online banyak dipengaruhi informasi, testimoni dan review seseorang di internet.

Begitu juga dengan ngegame, saat ini tempat ngegame atau Play Station yang 10 tahunan lalu selalu penuh, kini mulai berguguran. Milenial lebih nyaman ngegame dengan gadget mutakhir di tangan.

Kalau mau jujur, kahadiran akses internet dan gadget termutakhir masih banyak pengaruhnya dibanding pemanfaatannya di kalangan milenial.

Milenia masih banyak dipengaruhi dibanding secara terbuka memanfaatkannya. Milenial masih banyak yang terpapar candu gadget, meski tak dapat dipungkiri mampu memanfaatkannya entah untuk jualan online, menjadi influencer, blogger, youtuber dan lain sebagainya.

Memang begitulah seharusnya milenial memanfaatkan kemajuan teknologi dan tidak hanya dipengaruhi yang lantas melahirkan stigma kalau milenial itu boros dan konsumtif.

Seiring dengan kemajuan teknologi, milenial sebenarnya juga bisa memanfaatkan internet dan gadget untuk mengembangkan duit yang dimiliki dari gaji. Seperti umum diketahui, kendati sudah memperoleh pendapatan secara mandiri, toh itu tak menjadi jaminan akan masa depan yang cerah.

Masa depan yang cerah salah salah satunya bisa diciptakan dengan cara mengembangkan dana yang dimiliki dengan teknologi internet dan gadget. Investasi kini sudah serba online dengan gadget di genggaman tangan.

Segudang pertanyaan yang kerap menyadera milenial terkait hal ini: mulai dari investasinya, kemana, pada apa, hingga mesti mengeluarkan dana berapa sebagai langkah awalnya.

Berkat kemajuan internet dan gadget, investasi menjadi dekat dan user-friendly untuk milenial, semisal aplikasi tabungan online IPOTPAY yang menawarkan cara nabung reksa dana dengan mudah karena sudah serba online.

Mulai dari registrasi hingga transaksi sudah full digital. Reksa dana menjadi jawaban untuk pemula seperti milenial yang menginginkan manfaat lebih dari sekadar tabungan konvensional dan deposito. Gadget pun menjadi ladang uang.

So, smartphone di genggaman tangan milenial sudah seharusnya tak hanya menjadi alat selfie, tapi juga investasi.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x