Mohon tunggu...
Septiana Arief
Septiana Arief Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pejalan

Saya adalah orang yang senang melakukan perjalanan dan memotret.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Berkarya dengan Konsep Abstrak Menggunakan Media Perekat di Summer Program 2021

25 Oktober 2021   01:33 Diperbarui: 25 Oktober 2021   01:48 104 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Abstraksi Luar dalam karya Raden Raihan

Bandung-Film dan Televisi Universitas Pendidikan Indonesia menyelenggarakan pameran dalam rangka acara Summer Program 2021. Summer Program 2021 ini merupakan kerjasama antara Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan Uniwersytet Artystyczny im. Magdaleny Abakanowicz w Poznaniu (UAP) Polandia. 

Adapun tema karya yang diangkat pameran ini adalah, budaya, seni, film hingga narasi dan tubuh. Pameran ini telah diselenggakan pada tanggal 17-20 Oktober 2021. Meskipun pameran ini telah selesai, namun akan ada kelanjutan dari pameran ini karena konsep pameran ini adalah Raw Exhibition.

Dalam pameran tersebut banyak karya yang disajikan. Karya-karya yang disajikanpun menarik dan memiliki konsep kuat, namun ada salah satu karya yang mencuri perhatian. Karya tersebut adalah karya yang berjudul Abstraksi Luar Dalam milik Raden Reihan.

Raden Reihan menuturkan,"Abstraksi Luar Dalam membicarakan tentangruang urban melakui perspektif personal dalam bentu sketsa dengan media pita perikat (tape) dan foto kota point of view pengkarya. Bagi saya karya ini adalah salah satu kerangka berpikir dalam berbagai macan proses dengan bentuk/media yang beragam. Olah pikiran ini dianalogikan seperti cakra dalam tubuh. Setiap energi yang dikendalikan di dalamnya melalui pemikiran dan proses."

Karya Abstraksi Luar Dalam ini dibuat oleh Raden Reihan dengan menggunakan solasi yang direkatkan ke tembok dengan konsep abstraksi, para pengunjungpun bisa ikut serta dan menempelkan solasi menjadi sebuah sketsa abstrak.

Raden Reihan menambahkan, "Dari segala pendapat tentang perkotaan yang kemudian saya ciba tafsirkan menjadi bentuk sketsa abstrak  menggunakan solasi menjadi hasil representasi pengkarya maupun penimatnya bersama."

Salah satu pengunjung pameran, Gilang menuturkan, "Walaupun saya tidak begitu mengerti seni, tapi menurut saya karya Abstraksi Luar Dalam ini adalah karya yang kreatif."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan