Mohon tunggu...
SELPIA WULANDARI
SELPIA WULANDARI Mohon Tunggu... Mahasiswa - EKONOMI DAN BISNIS

EKONOMI DAN BISNIS

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Remaja Dusun Hidayatuttaqwa Telaga Potet Ikut Berperan Suksekan Maulid Nabi

17 Oktober 2021   13:34 Diperbarui: 17 Oktober 2021   13:59 66 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dusun Telaga Potet merupakan salah satu dusun yang terletak di Desa Babussalam, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Dusun Telaga Potet sendiri memiliki berbagai remaja-remaji masjid mulai dari tingkat pelajar-mahasiswa. Potensi dari remaja-remaji masjid Hidayatuttaqwa yang dapat diasah, ditingkatkan dan dikembangkan melalui pengabdian kepada masyarakat. Sehingga remaja-remaji dapat melakukan revitalisasi berbagai macam lomba-lomba yang diadakan dalam rangka Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Remaja-remaji masjid Hidayatuttaqwa melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dapat meningkatkan karakter generasi bangsa yang islami.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H merupakan salah satu pengapresiasian dari kita selaku Ummat Islam untuk menjunjung tinggi Nabi kita semua sebagai suri tauladan di muka bumi ini. Hal ini baik sekali terutama sebagai pembelajaran kepada generasi penerus kita berikutnya. Sebagai bentuk apresiasi yang bermanfaat dan patut dilestarikan kepada anak-anak kita serta masyarakat terutama yang ada dilingkungan masjid Hidayatut Taqwa Telaga Potet Desa Babussalam Kec. Gerung Kab. Lombok Barat. 

Adapun berbagai macam lomba yang diadakan baik dari lomba bidang keagamaan dan bidang hiburan, lomba dari bidang keagamaan mulai dari Lomba Azan Tingkat TK, Lomba Azan Tingkat SD, Lomba Do'a-Do'a Pendek, dan Lomba Ayat-Ayat Pendek. Sedangkan lomba dari bidang hiburan mulai dari Lomba Panjat Pinang, Lomba Menangkap Ikan, Lomba Sepak Bola, Lomba Makan Krupuk Lomba Memindahkan Karet dan lomba jalan sehat. 

Tentu, ada lomba yang dapat membedakan dari tahun sebelumnya, yaitu lomba jalan sehat. "Dari dulu harapan saya lomba jalan sehat ini diadakan, agar dapat dirasakan juga oleh berbagai kalangan baik dari kalangan ibu-ibu hingga anak-anak" Ungkap Musleh sekaligus Ketua Remaja/i Masjid Hidayatuttaqwa Telaga Potet. 

Dari kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi remaja-remaji masjid Hidayatuttaqwa seperti dapat merasakan berorganisasi dan mengabdi kepada masyarakat secara langsung. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan