Mohon tunggu...
Selma Tijany Fadlillah
Selma Tijany Fadlillah Mohon Tunggu... Mahasiswa - selma

Mahasiswa S1 PGSD

Selanjutnya

Tutup

Diary

Aku dan Organisasiku

2 Desember 2021   10:14 Diperbarui: 2 Desember 2021   10:32 303
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hai teman-teman, namaku Selma Tijany Fadlillah, bisa dipanggil Selma. Aku adalah seorang mahasiswi dari Prodi S1 PGSD.

Kali ini aku akan sedikit menceritakan pengalamanku yang menurutku sangat berharga dalam hidupku. Semoga teman-teman yang membaca ini bisa terinspirasi dan juga bisa menjadi motivasi.

Aku akan menceritakan pengalamanku sewaktu masih duduk dibangku SMP dan SMA.

Pada saat awal masuk SMP aku merupakan siswa yang pasif berorganisasi, aku juga siswa yang minim public speaking, dan pemalu. Pada saat SMP kelas 9 aku di ajak temanku mengikuti organisasi yang ada di desaku, yaitu IPPNU. Di organisasi ini aku menjabat sebagai anggota, jadi kadang aktif kadang tidak, bisa dibilang tergantung mood sih hehe.

Berlanjut ke jenjang SMA, yang awalnya aku siswa cuek, dan pasif menjadi orang yang super sibuk. Kehidupan ini dimulai sejak aku menduduki bangku SMA.
Saat menduduki kelas 10, aku mencoba mendaftarkan diri untuk menjadi pengurus OSIS. Aku mengikuti berbagai tes untuk bisa lolos menjadi pengurus OSIS.
Pada waktu pengumuman namaku ada dipapan pengumuman, dan aku di amanahkan menjadi wakil bendahara. Sejak saat itu aku lebih banyak menghabiskan waktuku untuk kegiatan yang luar biasa di dalam organisasi sekolah. Awalnya sih iseng-iseng masuk, eh tidak menyangka kalau dari keisenganku itu membawa sebuah pelajaran yang mungkin tidak pernah aku pikirkan sebelumnya.

Nah lanjut, menginjak 1 tahun atau kelas 11 saat itu. Karakter pemaluku sudah mulai berkurang. Posisi penting aku dapatkan di dua organisasi, yaitu Ketua Ranting IPPNU di desaku tinggal dan Bendahara OSIS di sekolah SMA-ku. Tidak pernah menyangka kalau aku bisa mendapatkan posisi tersebut dan kenapa teman-temanku percaya kepadaku, padahal mereka mengenal karakterku. Pikiran negatif sempat bersarang di benakku, apa aku bisa bertanggung jawab dengan jabatan di 2 organisasi ini. Ah entahlah, bagiku itu sebuah amanah yang harus aku jalankan meski aku masih belum percaya pada diriku sendiri tapi aku harus tetap menjalaninya.

Setelah aku menjalaninya, ternyata semua pikiran negatifku dulu salah. Semua bisa aku lewati. Dari sini membuat aku semakin yakin dan percaya diri untuk bisa menjalankan apa yang sudah menjadi tanggung jawabku. Yang awalnya aku pemalu dan tidak percaya diri, semua bisa aku lewati.

Nah itu tadi cerita dari pengalamanku. Selamat mencoba hal baru teman-teman. Semoga kalian ter inspirasi dari cerita ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun