Mohon tunggu...
Seliara
Seliara Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Dentist

Bahagia berkarya dan berbagi sebagai wujud rasa syukur

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Resep Banana Milk Crispy, Mudah dan Lezat!

4 April 2021   18:50 Diperbarui: 4 April 2021   18:59 1325
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kue yang satu ini enak sekali, saat pertama menggigitnya, saya langsung jatuh cinta! Sensasi pastry yang crispy dan crunchy, berpadu dengan lumer vla vanila, susu, keju dan potongan pisang begitu memanjakan lidah! 

Pertama kali ketemu kue ini di Bandung, tepatnya di toko oleh-oleh yang cukup terkenal. Dan akhirnya setiap ke Bandung sering beli kue ini. Nah selama pandemi ini saya belum pernah ke Bandung lagi. Tiba-tiba ingin makan kue ini.

Mulailah search di internet. Rasanya seneng sekali saat menemukan resep kue ini! Dari banyak resep yang saya baca, saya memodifikasi resep, kebetulan saya tidak begitu suka manis, jadi takaran gula saya kurangi. Saya juga menambah beberapa bahan yang menurut saya membuat cita rasa kue ini lebih enak.

Oya sebenarnya setiap membuat kue, saya suka membaca dan search asal atau sejarah kue tersebut. Untuk banana milk crispy ini saya belum menemukan asal kue itu, apakah berasal dari negara lain atau asli kreativitas orang Indonesia. Mungkin ada teman-teman yang tahu?

Dari internet saya membaca ulasan banana milk crispy ini. Ada yang bilang ini cemilan kekinian dengan rasa premium dan harganya mahal. Tapi dengan harga yang mahal itu justru cocok dijadikan buah tangan karena rasanya yang ekslusif dan belum semua orang kenal dengan kue ini. 

Menurut saya pribadi, kue ini mirip dengan Portuguese Egg Tart. Kulit pastry yang diisi custrad atau vla. Bedanya banana milk pastry ini, selain diisi custrad vanila, juga diisi potongan pisang, keju dan topping lainnya seperti almond slice, kismis, choco chips dan lain-lain. 

Satu lagi yang membedakan adalah bentuknya. Portuguese egg tart bentuknya bulat, cara bikinnya pakai cetakan pie dan banana milk crispy ini menggunakan cetakan berbentuk pisang.

Menurut saya, dari segi rasa keduanya enak, tapi banana milk crispy memiliki rasa yang lebih kaya! Tentu saja karena banyak bahan tambahan yang membuat cita rasanya makin berwarna. Hm atau mungkin karena saya pencinta pastry, jadi semua kue berbahan pastry saya pasti suka!

Baiklah, kita langsung ke resep ya!

Resep Kulit 

Saya memakai pastry instan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun